Momen Assist Brilian Thiago Alcantara, Sempat Buka Asa Juara Liverpool

"Sayang, perjuangan Liverpool berakhir dengan comeback hebat Man City. Respek!"

Analisis | 23 May 2022, 00:06
Momen Assist Brilian Thiago Alcantara, Sempat Buka Asa Juara Liverpool

Libero.id - Thiago Alcantara memberikan momen ajaib yang sangat dibutuhkan Liverpool di hari terakhir Liga Premier 2021/2022 melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sayang, comeback spektakuler Manchester City lewat dua gol Ilkay Guendogan mengubur asa The Reds.

Semua punggawa Liverpool tahu hanya kemenangan yang akan menghadirkan gelar juara. Itu pun dengan syarat Man City kalah atau imbang menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium pada hari dan jam yang sama.

Usaha pasukan Juergen Klopp untuk mendulang tiga poin mendapat pukulan awal yang sangat mengejutkan ketika Pedro Neto membawa tim tamu unggul 1-0 hanya pada menit ketiga. Jika skor itu bertahan hingga akhir, hasil pertandingan The Citizens tidak banyak berpengaruh.

Tapi, Liverpool era Klopp adalah klub yang pantang menyerah. Mereka terus berusaha untuk setidaknya mendapatkan gol dan memberikan perlawanan yang pantas untuk Man City. Hasilnya, pada menit 24, Sadio Mane membuat skor sama kuat 1-1.

Gol tersebut tercipta melalui assist Thiago Alcantara yang super keren. Saat itu, sang gelandang menunjukkan keterampilannya yang halus dengan memberikan sebuah backheel berkelas. Mane berlari ke arah bola, mengalahkan jebakan off side para pemain bertahan Wolves, dan melepaskan tembakan melewati Jose Sa.

Awalnya, gol tersebut tidak banyak berarti. Tapi, setelah melihat drama di Etihad Stadium, pendukung The Reds harus berterima kasih kepada Thiago dan Mane yang sempat memunculkan asa juara.

Fakta menunjukkan, Man City justru tertinggal 0-1 pada menit 37 lewat sundulan Matty Cash pada menit ke-37. Itu berarti tiba-tiba kedua tim menyamakan poin. Kemudian, pada menit 70, Philippe Coutinho membuat Man City tertinggal 0-2. Enam menit berselang, Guendogan memperkecil ketertinggalan Man City hanya 1-2, yang disusul gol Rodri, dua menit kemudian. Skor 2-2.

Dan, kemenangan Man City akhirnya hadir melalui Guendogan pada menit 81 memanfaatkan assist Kevin de Bruyne. Skor 3-2 cukup untuk membuat Man City mengubur asa Liverpool, meski Mohamed Salah dan Andy Robertson mencetak gol kemenangan 3-1 atas Wolves.

Jadi, hasil akhir klasemen menempatkan Liverpool di peringkat kedua dengan 92 poin. The Reds tertinggal satu poin dari Man City.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network