Selamat Ulang Tahun!

Diduga Makai Narkoba, Kapten Timnas Vietnam U-23 Do Hung Dung Jalani Tes Doping

"Yang lain kelelahan, dia tetap spartan.."

Berita | 22 May 2022, 15:02
Diduga Makai Narkoba, Kapten Timnas Vietnam U-23 Do Hung Dung Jalani Tes Doping

Libero.id - Timnas Vietnam U-23 tampak sangat mengandalkan Do Hung Dung, salah satu pemain senior yang dipercaya oleh Park Hang-seo, bahkan pemain berusia 28 tahun itu diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Do Hung Dung selalu dimainkan penuh dan di atas lapangan hijau ia tampak tak kenal lelah.

Hal itulah yang telah mendorong panita penyelenggara Sea Games 2021 untuk melakukan tes doping kepada Do Hung Dung. Terutama setelah ia bermain 120 menit dalam babak semifinal kontra Malaysia, Kamis (19/5) yang lalu.

Menurut laporan Bongda, Hung Dung diduga mengomsumsi narkoba jenis obat-obatan terlarang yang bisa meningkatkan performanya. Dalam laga melawan Malaysia, Hung Dung bisa dibilang menjadi satu-satunya pemain Vietnam yang tampil begitu prima. Ia masih mampu berlari ke sana dan kemari demi mengejar bola disaat pemain lain sudah kehabisan energi.


“Hung Dung tampil gagah di Stadion Viet Tri. Dia terus berguling dan selalu muncul di berbagai sudut lapangan tanpa kenal lelah selama 120 menit. Dia menjelma menjadi pemain andal bagi Timnas Vietnam,” tulis laporan Bongda.

Pemain Hanoi FC yang juga menjebol gawang Timnas Indonesia U-23 di laga perdana tersebut sebetulnya bukan pertama kali menjalani tes tersebut.
Sebelumnya, Hung Dung diketahui pernah melakoni tes serupa di ajang yang sama edisi sebelumnya, Sea Games 2019 Filipina dan bahkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara, terkait hasil tes doping terbaru, hasil tes Hung Dung kemungkinan besar baru keluar 14 hari ke depan. Sehingga, ia masih dipastikan bisa tampil di partai final kontra Timnas Thailand pada Minggu (22/5) mendatang.

Jika ia terbukti menggunakan narkoba maka hukuman akan dijatuhkan.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=TwzVU66e1KM

Artikel Pilihan


Daun Media Network