Selamat Ulang Tahun!

All Indonesian Finals di Ganda Putra, Bulutangkis Segel Emas-Perak SEA Games 2021

"Performa yang layak mendapatkan acungan dua jempol."

Analisis | 22 May 2022, 01:07
All Indonesian Finals di Ganda Putra, Bulutangkis Segel Emas-Perak SEA Games 2021

Libero.id - Kontingen bulutangkis Indonesiamemastikan mendapat emas dan perak pada ganda putra. Itu karena Leo Rolly Carnando/Daniel Marhin dan Pramudya Kusumawardana/ Yeremina Erich Rambitan behasil membuat All Indonesian Finals pada laga puncak, Minggu (22/5/2022).

Tampil di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Sabtu (21/5/2022), kedua pasangan melangkah mulus di semifinal. Tiket final pertama diamankan Leo/Daniel seusai mengalahkan wakil Vietnam, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, 22-20 21-16.

Setelah itu, Pram/Yere mendapatkan tiket final setelah memenangkan pertandingan ketat dan sengit menghadapi pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Pram/Yere harus bermain hingga set ketiga untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 15-21, 21-17,  21-19.

Selain karena gemuruh dukungan suporter tuan rumah, Yeremia mengaku cukup tertekan saat bertanding. Pasalnya, ini adalah kali pertamanya tampil di SEA Games. "Ada tekanan dan rasa tegang yang lumayan. Itu membuat saya terkadang ragu-ragu dan membuat kesalahan," ujar Yeremia, dilansir Antaranews.

Dengan lawan yang sama-sama dari Indonesia, Pram/Yere mengaku lega. Itu berarti Indonesia pasti mendapatkan medali emas dan perak di ganda putra.

"Senang karena All Indonesian Finals, meski kami akan tetap bersaing dengan ketat melawan mereka. Mereka adalah teman kami dan sudah saling tahu pola permainan masing-masing. Mungkin nanti akan menjadi pertandingan menarik dan sama kuat," jelas Pramudya.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Selain itu, bulu tangkis Indonesia juga memiliki peluang menambah emas dari kategori ganda putri melalui pasangan debutan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=TwzVU66e1KM

Artikel Pilihan


Daun Media Network