Dayung Kembali Sumbang Emas, Anwar Tarra Sebut Punya Target Sendiri

"Di usia 35 tahun, pedayung senior Indonesia itu masih tampil impresif, respek!"

Berita | 21 May 2022, 09:13
Dayung Kembali Sumbang Emas, Anwar Tarra Sebut Punya Target Sendiri

Libero.id - Pedayung asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Anwar Tarra mengaku bangga dan bersyukur masih bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam meski persaingan cukup ketat.

Anwar Tarra yang kini berusia 35 tahun sukses mendapat medali emas dari nomor kano empat putra 500 meter bersama Yuda Firmansyah (Jawa Barat), Sofyan (Sulawesi Tenggara ) dan Dedi Saputra (Jambi).

"Alhamdulillah, hari ini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik bersama tim dan meraih medali emas," ujar Anwar Tarra seperti dilansir dari Antara News.

Keberhasilan Anwar Tarra dan kawan-kawan merebut emas setelah mampu mengungguli dua pesaing terdekatnya masing-masing dari tim Thailand dan Myanmar.

"Saya sebenarnya punya target pribadi meraih dua medali emas di SEA Games kali ini. Namun saya kira raihan saat ini sudah lebih dari cukup," ujar Anwar yang telah dipercaya mendampingi tim Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua itu.

View this post on Instagram

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora)

Lebih lanjut Anwar mengaku dirinya sudah tidak ada lagi jadwal pertandingan. Ia sebelumnya juga telah tampil bersama Yuda Firmansyah di nomor kano dua 1.000 meter, namun hanya finis di peringkat kelima dari enam peserta.

Emas yang diraih Anwar Tarra di SEA Games Vietnam adalah yang ke-13 sejak ia dipercaya menjadi tulang punggung timnas pada kejuaraan dua tahunan itu sejak 2007. 

"Hari Minggu sore kita pulang dan sesuai jadwal akan tiba Senin paginya. Saya belum langsung pulang ke Makassar karena masih akan mengikuti acara bersama Ketua Umum PB PODSI," pungkas salah pedayung senior Indonesia itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network