Momen Brace Tammy Abraham, Bawa AS Roma Main di Liga Europa

"Tidak sia-sia dibawa Jose Mourinho dari Chelsea..."

Berita | 21 May 2022, 06:37
Momen Brace Tammy Abraham, Bawa AS Roma Main di Liga Europa

Libero.id -  AS Roma menutup pekan ke-38 alias laga terakhir musim 2021-22 Serie A dengan catatan manis. Berkunjung ke markas Torino, pada Sabtu (21/5/) dini hari WIB, tim besutan Jose Mourinho berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma finis di peringkat keenam dalam tabel klasemen --- Satu tiket untuk tetap bermain di kompetisi Eropa aman. Secara hitung-hitungan, posisi tersebut tidak bisa lagi terkejar oleh Fiorentina yang baru akan memainkan laga pekan ke-38 hari Minggu (22/5/2022) melawan Juventus.

As Roma perlu berterima kasih kepada Tammy Abraham, sebab bintang kemenangan dalam pertandingan tersebut adalah pemilik nomor punggung 9. Dua dari tiga gol Serigala Ibukota disarangkan oleh pemain asal Inggris tersebut.

Produk akademi Chelsea itu masing-masing mencetak gol pada menit ke-33 dan 42. Gol kedua dicetak lewat titik putih. Uniknya gol ketiga Roma sendiri tercipta pada menit ke-78 juga lewat eksekusi penalti, kali ini Lorenzo Pellegrini.


Tammy Abraham Man of the Match

Dengan brace, menjadikan penghitungan gol Abraham menurut statistik Transfermarkt musim ini adalah 17 gol di Serie A. Ia hampir tak tergantikan dan pujian lebih patut disematkan pada penyerang berusia 24 tahun itu.

Dalam pertandingan penutup di musim ini, Abraham mendapatkan rating 8.5 dari Whoscored karena performanya yang efektif.

Dua gol yang dicetaknya benar-benar menjadi faktor kunci yang mematikan semangat Torino untuk meraih poin.
Abraham melepaskan tiga tembakan, namun ia sangat efektif ketika berada di depan gawang lawan. Selain itu, Abraham juga mencatatkan satu dribble sukses dan dua kali memenangkan duel udara dari lima percobaan. Ia pun sempat membuat satu umpan kunci dengan catatan 21 operan selama pertandingan.

Secara keseluruhan, musim yang menggembirakan bagi Tammy Abraham.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network