Gagal Meraih Emas SEA Games 2021, Iwan Bule Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

"Kini Skuad Garuda Muda harus fokus pada persiapan Piala Dunia U-20."

Berita | 20 May 2022, 09:29
Gagal Meraih Emas SEA Games 2021, Iwan Bule Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

Libero.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia tetap aman meski Skuad Garuda Muda dipastikan gagal meraih emas.

"Kalau Shin Tae-yong kan kontraknya empat tahun. Aman. Insya Allah aman," ujar Iwan Bule seperti dilansir dari Antara News.

Menurut mantan perwira tinggi Polri itu peran Shin sebagai pelatih masih sangat dibutuhkan dalam menyiapkan timnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20.

"Yang bersangkutan lebih dipertanggungjawabkan di U-20 nanti," ujar Iwan.

Tim Nasional U-23 Indonesiagagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah kalah 0-1 dari Thailand.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Kekalahan itu membuat Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal masuk fase puncak.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Namun, harapan mendapatkan medali dari sepak bola putra masih ada dengan memperebutkan medali perunggu pada Minggu (22/05/2022).

Tim Merah Putih akan menghadapi Harimau Malaya yang kalah 0-1 dari tuan rumah Vietnam dalam pertandingan semifinal lainnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network