Jadi Pahlawan Buat Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp: Ini Adalah Hari Terbaik Saya

"Selamat! Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa"

Berita | 19 May 2022, 10:53
Jadi Pahlawan Buat Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp: Ini Adalah Hari Terbaik Saya

Libero.id - Kevin Trapp dengan gembira menyatakan bahwa hari Rabu, 18 Mei 2022 sebagai hari terbaik dalam kariernya, setelah Eintracht Frankfurt mengalahkan Rangers di final Liga Europa.

The Eagles bangkit dari ketinggalan satu gol setelah gol pembuka Joe Aribo pada menit ke-57, mereka sukses menyamakan kedudukan melalui Rafael Borre untuk memaksa perpanjangan waktu sebelum menang 5-4 dalam adu penalti.

Setelah memenangkan segalanya secara domestik di Prancis selama tiga musim bersama Paris Saint-Germain, ini adalah trofi pertama Trapp bersama Eintracht Frankfurt selama dua tahun tugas di klub, hanya kembali setelah kemenangan DFB Pokal pada 2018.

Pemain berusia 31 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, yang dapat membantu klub Jerman memenangkan trofi Eropa pertama mereka sejak 1980.

 "Saya tidak punya kata-kata untuk itu," kata Trapp usai pertandingan.  “Saya sudah mencoba menemukan mereka tetapi itu tidak mungkin. Kami dapat mempersembahkan trofi besok di Frankfurt setelah 42 tahun. Ini adalah hari terbaik dalam karir saya, sungguh. Saya sangat bangga dengan tim kami.

 “Kami turun dan banyak pemain mengalami kram. Seperti yang saya katakan, saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan ini. Kami memenangkan gelar internasional yang besar – saya pikir saya akan menangis. Itu tidak terjadi, mungkin karena tampaknya kami sangat tidak realistis akan pulang dengan trofi. Tapi untuk sepak bola Jerman, saya pikir kami membuat semua orang bangga."

Trapp adalah sosok penting bagi Eintracht di Ramon Sanchez Pizjuan, secara spektakuler menggagalkan upaya Ryan Kent dari jarak dekat pada menit ke-118, sebelum kemudian menggagalkan tendangan penalti Aaron Ramsey untuk memberi peluang bagi Borre menjadi pahlawan kemenangan dalam adu penalti.

Penyelamatan Kent sangat penting, ia menggagalkan Rangers untuk mencetak gol dalam kesempatan terbaik mereka di pertandingan, meskipun Aribo berhasil mencetak gol pembuka.

Trapp yakin dia beruntung melakukan penyelamatan itu, dan itu memberinya dorongan psikologis yang diperlukan menjelang adu penalti.

Setelah Eintracht kalah dari Chelsea melalui adu penalti di semifinal 2018-19, dia yakin mereka tidak akan mendapat penalti lagi.

 “Akan sangat buruk untuk kebobolan dalam situasi itu, tetapi itulah mengapa saya ada di sana, untuk membantu tim saat mereka membutuhkannya,” kata Trapp.  “Saya mencoba itu, untuk membuat diri saya sebesar mungkin, tapi saya beruntung. Dia bisa menembak lebih tinggi, tapi hanya itu yang bisa saya lakukan.

 “Jika Anda selamat dari situasi seperti itu, Anda memiliki perasaan bahwa Anda bisa menang, dan saya memiliki perasaan itu karena para pemain merasa kami harus memenangkan yang ini. Kami kalah dramatis dari Chelsea melalui adu penalti, dan tahun ini kami mengatakan kami pantas mendapatkannya. Kami  melakukan begitu banyak pekerjaan - kami harus memenangkannya, dan inilah mengapa kami memenangkannya pada akhirnya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network