Selamat Ulang Tahun!

Kabar Gembira! Italia Bisa Ikut Piala Dunia 2022, Ini Syaratnya

"Berikut tanggapan presiden FIFA."

Analisis | 18 May 2022, 23:44
Kabar Gembira! Italia Bisa Ikut Piala Dunia 2022, Ini Syaratnya

Libero.id - Mantan anggota komite CONI, Franco Chimenti, mengatakan tim nasional Italia masih memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Tapi, hal itu tidak serta-merta Italia bisa tampil di Qatar begitu saja, melainkan bisa terjadi jika beberapa kondisi terpenuhi. Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah kalah 1-0 dari Makedonia Utara di babak semifinal play-off pada Maret lalu.

Lantas, bagaimana mungkin bisa Italia bermain di Piala Dunia? Jawabannya ada pada perkataan Chimenti.

"Masih ada peluang untuk melihat Italia di Piala Dunia dan itu lebih konkret dari apa yang orang pikirkan," kata Chimenti kepada GR Parlamento, seperti dikutip La Repubblica.

Masuk ke ranah yang lebih konkret, Chimenti melanjutkan penjelasannya.

“Rupanya, Ekuador telah menggunakan pemain yang tidak diizinkan berada di lapangan dan itu bisa berakibat fatal. Jika itu terbukti salah, negara lain harus menggantikan mereka dan aturan FIFA menyatakan bahwa negara tertinggi di peringkat FIFA harus ditarik kembali, dan posisi itu saat ini adalah Italia," katanya.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Pekan lalu, FIFA mengumumkan bahwa mereka secara resmi menyelidiki tuduhan yang dibuat oleh FA Chile bahwa Ekuador memalsukan dokumen pemain bernama Byron Castillo.

Castillo memainkan delapan pertandingan sepanjang kualifikasi – termasuk dua kali melawan Chile, yang gagal mencapai Piala Dunia, dan Ekuador meraih empat poin melawan La Roja.

Menurut La Repubblica, FIFA bisa mengambil dua keputusan berbeda. Ekuador bisa kehilangan perolehan poin dari pertandingan, di mana Castillo tampil, memungkinkan Chile untuk menyelesaikan posisi lebih baik dalam grup kualifikasi.

Namun, opsi lainnya adalah mengecualikan Ekuador dan memberikan izin ke negara lain untuk tampil di Piala Dunia. Dalam hal ini, Azzurri akan memiliki peluang, menjadi tim tertinggi di peringkat FIFA saat ini.

Perlu dicatat bahwa Presiden FIFA, Infantino, mengecilkan laporan bahwa Italia dapat ditarik kembali untuk Piala Dunia 2022. "Tolong, seriuslah," katanya pada kunjungan terakhirnya ke Florence.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=l-NGBrxMVg8

Artikel Pilihan


Daun Media Network