Alasan Kesehatan, Elkan Baggott Gagal Main di SEA Games 2021

"Padahal namanya sudah didaftarkan... Dinanti tak kunjung datang"

Berita | 18 May 2022, 13:24
Alasan Kesehatan, Elkan Baggott Gagal Main di SEA Games 2021

Libero.id - Harapan pupus. Elkan Baggott yang direncanakan bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 pada pertengahan penyisihan grup atau mentok partai semifinal, nyatanya sampai dengan saat ini belum kunjung terbang ke Vietnam.

Padahal skuad Garuda Muda akan menjalani babak semifinal menghadapi  Timnas Thailand U-23 pada Kamis (19/5) mendatang.

Elkan Baggott sebetulnya baru saja menyelesaikan musim yang gemilang dengan Ipswich Town. Lantas hal apa yang membuat bek tengah itu batal dan memang sepertinya tak ada harapan lagi untuk manggung di turnamen dua tahunan tersebut?

Usut punya usut, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyatakan Elkan memiliki masalah kesehatan hingga tak bisa berangkat ke Vietnam. Akan tetapi, sayangnya ia tak merinci masalah kesehatan tersebut.

"Elkan harusnya sudah bisa datang ke Vietnam, tapi kesehatannya tidak memungkinkan untuk dia datang ke Vietnam," ujar Yunus kepada awak wartawan, Selasa (17/5).

PSSI sejatinya sudah mendaftarkan nama Elkan ke dalam 20 pemain untuk skuad Timnas Indonesia. Tapi agaknya harapan untuk melihat Elkan di Sea Games 2021 lebih baik disudahi saja.

Mari percayakan Shin Tae-yong kepada skuad ada. Toh, tanpa kehadiran Elkan,  duet lini belakang  Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho sejauh ini cukup baik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network