Berkah Atau Musibah? Malaysia Jumpa Vietnam di Semifinal SEA Games 2021

"Vietnam lebih unggul secara statistik ketimbang Malaysia..."

Berita | 17 May 2022, 12:00
Berkah Atau Musibah? Malaysia Jumpa Vietnam di Semifinal SEA Games 2021

Libero.id - Malaysia akan menghadapi juara bertahan Vietnam di babak semifinal turnamen sepak bola SEA Games 2021, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Viet Tri di provinsi Phu Tho Kamis (12/05/2022).

Mukhairi Ajmal Mahadi dkk menempati urutan kedua di Grup B di belakang Thailand, yang akan menghadapi Indonesia di pertandingan semi final lainnya.

Adapun penampilan timnas Malaysia U-23 dibawah arahan Brad Maloney, telah diprediksi finis di puncak grup dan memulai kampanye mereka dengan baik dengan kemenangan 2-1 melawan Thailand diikuti dengan kemenangan 3-1 atas Laos.

Sayangnya, mereka kemudian bermain imbang 2-2 melawan Singapura dan Kamboja yang membuat Harimau Malaya Muda hanya meriah delapan poin.

Sementara anak asuh Mano Polking sukses menorehkan tiga kemenangan beruntun, 5-0 melawan Singapura, Kamboja (5-0) dan 1-0 melawan Laos.

Terakhir kali Malaysia dan Vietnam bertemu di semifinal adalah pada edisi 2005 di Filipina, dengan Vietnam keluar sebagai pemenang dan Malaysia mengakhiri kampanye mereka dengan perunggu setelah mengalahkan Indonesia 1-0 di babak ketiga. 

Malaysia juga kalah dari Vietnam pada tahap yang sama pada tahun 2003, menderita kekalahan 3-4, dan sekali lagi harus puas meraih perunggu usai mengalahkan Myanmar.

Malaysia baru bisa membalaskan dendam mereka kepada Vietnam pada tahun 2009 ketika mereka memenangkan emas dengan kemenangan 1-0 di final di Laos.

Terakhir kali Malaysia meraih emas di turnamen sepak bola SEA Games adalah pada 2011 di Indonesia, di bawah bimbingan Datuk Ong Kim Swee. Penampilan terbaik mereka setelah itu adalah medali perak pada tahun 2017, dan mereka tersingkir di babak penyisihan grup pada edisi 2019 di Filipina.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network