Seperti Ayah dan Anak, Momen Carlo Ancelotti Ajari Eder Militao Jadi Pelatih

"Ini menunjukkan level Ancelotti sebagai pelatih kepas dewa. Respek!"

Analisis | 17 May 2022, 02:57
Seperti Ayah dan Anak, Momen Carlo Ancelotti Ajari Eder Militao Jadi Pelatih

Libero.id - Sepanjang karier profesionalnya, Carlo Ancelotti dikenal sebagai pelatih papan atas. Bukan hanya jago dalam mengelola tim, pria Italia tersebut ternyata tidak pernah sungkan berbagi ilmu kepada pemainnya. Contohnya, Eder Militao.

Musim ini, Real Madrid telah memastikan gelar La Liga. Dan,  satu gelar lagi menanti untuk mereka menangkan, yaitu di final Liga Champions melawan Liverpool.

Dengan kondisi seperti itu, Ancelotti memutuskan untuk merotasi timnya dengan tidak memainkan beberapa pemain andalan dan memberi menit bermain kepada pemain lain. Misalnya, pada akhir pekan lalu saat melawan Levante di Estadio Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan tersebut, Ancelotti memutuskan memarkir Eder Militao. Dia diberi waktu istirahat agar tidak cedera saat Liga Champions. Ketika itu, Jesus Vallejo menggantikan tempat Militao di starting line-up.

Meski duduk di bench, bukan berarti Militao tidak memainkan peran apapun dalam pertandingan. Mantan pemain FC Porto tersebut tidak hanya duduk santai sambil melihat koleganya bermain di atas lapangan. Tapi, ada kesibukan lain yang dijalani Militao.

Dalam sebuah video yang beredar luas di sosial media, terlihat Ancelotti meminta Militao untuk duduk di sebelahnya. Pemain berusia 24 tahun lantas duduk, menyenderkan punggungnya tepat di sebelah sang pelatih. Layaknya bapak dengan anaknya, Ancelotti tampak menunjukkan beberapa cara kerja seorang pelatih sepakbola.  

Militao diberikan sebuah folder yang tampaknya berisi informasi tentang Levante dan bagaimana Los Blancos akan mempersiapkan pertandingan tersebut. Dia menoleh ke Ancelotti dan seperti seorang anak bertanya kepada bapaknya. Keduanya tampak terlibat dalam percakapan setelah menutup folder tersebut. 

Entah apa yang dibicarakan. Tapi, dari gerakan tubuh tampaknya Ancelotti sedang mentransfer ilmu kepelatihan yang dimilikinya kepada Militao. Dan, dengan sedikit "bantuan" Militao, Madrid akhirnya menang 6-0.

Uniknya, cerita tentang hubungan Ancelotti dengan para pemain yang sangat akrab sudah sangat sering didengar. Di klub-klub terdahulu, Ancelotti tak sungkan memberikan tips-tips melatih kepada pemainnya. Terbukti, beberapa anak didik Ancelotti kini jadi pelatih.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network