Tottenham vs Arsenal, Siapa Finish 4 Besar di Akhir Musim?

"Yang satu punya keunggulan laga lebih banyak."

Analisis | 15 May 2022, 23:44
Tottenham vs Arsenal, Siapa Finish 4 Besar di Akhir Musim?

Libero.id - Persaingan memperebutkan posisi 4 besar di Liga Premier semakin sengit.  Dengan Manchester City (90 poin), Liverpool (86 poin), dan Chelsea (70 poin) telah memantapkan di posisi 3 besar. Bagaimana dengan posisi keempat musim ini?

Dua klub besar Kota London, Tottenham Hotspur dan Arsenal masih bersaing sengit untuk mengamankan posisi 4 demi lolos bermain di Liga Champions musim depan.

Dalam klasemen sementara saat ini, Tottenham Hotspur masih unggul dua poin atas Arsenal dengan koleksi 68 poin. Sedangkan Arsenal sedang mencoba kembali menggeser Spurs hingga dua laga tersisa.

Arsenal masih memiliki kesempatan besar untuk bisa menggeser Spurs. Skuad asuhan Mikel Arteta itu masih memiliki sisa dua pertandingan, yaitu melawan Newcastle United pada Selasa (17/5/2022). Dan, laga terakhir menghadapi Everton pada Minggu (22/5/2022).

Jika Arsenal bisa memenangkan dua laga terakhir mereka, dengan laga terakhir akan berlangsung di kandang sendiri, The Gunners diyakini dapat finish di posisi keempat Liga Premier musim ini. Mereka pun kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara Spurs, meski berada di posisi keempat di klasemen sementara Liga Premier, mereka hanya terpaut dua poin atas The Gunners. Selain itu, skuad asuhan Antonio Conte hanya memiliki sisa satu pertandingan lagi melawan Norwich pada Minggu (22/5/2022).

Itu adalah pertandingan tandang mereka, dan tentu saja fakta ini membuat posisi Spurs sedang terancam meski berada di posisi 4 besar. Meski mereka akan menang di laga terakhir, tapi posisi mereka dapat digeser Arsenal jika The Gunners juga memenangkan dua laga terakhir mereka.

Namun, setidaknya Spurs telah berjuang keras untuk kembali ke posisi 4 besar, dengan meraih kemenangan tipis dalam pertandingan terbaru mereka di Liga Premier melawan Burnley pada Minggu (15/5/2022).

Spurs berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol semata wayang kapten timnas Inggris, Harry Kane, lewat titik penalti pada babak pertama.

Kane membawa timnya meraih kemenangan penting untuk kembali ke posisi 4 besar Liga Premier musim ini.

Hadiah penalti itu diberikan kepada Tottenham setelah Davinson Sanchez meretas bola di kotak 18 yard Burnley, dan bola itu melayang ke atas lengan Ashley Barnes. Wasit mencoba memeriksa VAR sebelum kemudian memutuskan untuk menunjuk titik putih 12 pas.

Kane kemudian tampil dengan penuh percaya diri untuk mengeksekusi penalti, dan dengan tenang kapten timnas Inggris itu kembali menjadi pahlawan bagi Spurs.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network