Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Egy dan Witan, Pimpin Perburuan Top Skorer Sementara

"Duo FK Senica Bawa Timnas Indonesia U-23 Unggul Lawan Myanmar. Sejauh ini 3-0..."

Berita | 15 May 2022, 17:06
Momen Gol Egy dan Witan, Pimpin Perburuan Top Skorer Sementara

Libero.id - Untuk memastikan lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang saat melawan Timnas Myanmar U-23 di matchday terkahir Grup A untuk SEA Games 2021.

Dan hal tersebut tampaknya tak begitu sulit untuk dilakukan, setidaknya 45 menit pertama skuad Garuda Muda sudah unggul 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Phu Tho, Viet Tri, Minggu (15/5) sore WIB.

Indonesia bahkan unggul cepat atas Myanmar saat laga baru berjalan enam menit.  Egy Maulana Vikri sukses membobol gawang Myanmar yang dikawal Pyae Phyo Thu. Situasi bermula dari kesalahan salah satu pemain Myanmar. Bola  jatuh ke kaki Irfan Jauhari yang kemudian mengecoh beberapa pemain Myanmar.

Striker Persija Jakarta itu kemudian melepaskan sepakan yang berhasil diblok pemain belakang Myanmar. Bola rebound lalu dimanfaatkan Egy Maulana, sepakan penggawa FK Senica itu mengenai salah satu pemain belakang Myanmar, berubah arah, dan tidak mampu diantisipasi kiper. 1-0 Indonesia memimpin.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Gol kedua Indonesia tercipta hanya beberapa menit berselang. Sekitar menit kesepuluh pemain FK Senica lainnya, Witan Sulaeman mengandakan keunggulan usai menerima umpan backheel Ricky Kambuaya.

Tak puas dengan 2 gol, di penghujung babak pertama, Marcelino Ferdinan mencetak gol keduanya di ajang SEA Games 2021.

Sejauh berita ini dimuat, Timnas Indonesia U-23 masih unggul 3-0. Jika skor masih tetap atau Indonesia menambah gol, bisa dipastikan Indonesia lolos ke babak semifinal. Sejauh ini, Indonesia jadi tim paling produktif dengan 11 gol. Egy dan Witan menjadi pencetak gol terbanyak dengan sumbangan masing-masing 3 gol.

Jumlah itu sekaligus menjadikan mereka berdua sebagai top skorer sementara. 3 gol juga sukses disarangkan oleh Jovan Bedic, pemain Timnas Filipina.
Sementara itu 2 gol Marcelino Ferdinan juga membuatnya sejajar dengan Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia), lalu Win Naing Tun (Myanmar), Ekanit Panya (Thailand), dan Mouzinho (Timor Leste)

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network