Selamat Ulang Tahun!

Tidak Cetak Gol dan Assist, Shin Tae-yong Tetap Puji Perfoma Ricky Kambuaya

"Jangan lupa, Ricky selalu jadi starter.."

Berita | 14 May 2022, 10:50
Tidak Cetak Gol dan Assist, Shin Tae-yong Tetap Puji Perfoma Ricky Kambuaya

Libero.id - Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Timnas U-23 Filipina di matchday ketiga Grup A SEA Games 2021, Jumat (15/5) dengan skor yang meyakinkan. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, skuad Garuda Muda menang besar dengan mencetak empat gol tanpa sekalipun dibalas balik.

Masing-masing dua gol dicetak di setiap babak. Gol pembuka oleh pemain debutan, striker Persik Kediri, Muhammad Ridwan (18') lalu Rizky Ridho (44') Kemudian Egy Maulana Vikri (75') dan eksekusi penalti dari Marcelino Ferdinan (85').

Shin Tae-yong tentu saja senang dengan kemenangan tersebut, kemenangan yang membuat skuad Garuda Muda punya peluang besar untuk lolos ke babak semifinal sekaligus juga menyingkirkan Filipina dari peta persaingan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga loyal pujian terhadap tim besutannya, terutama Ricky Kambuaya, pemain yang sejauh ini belum mencetak gol ataupun assist.

Namun peran dari penggawa baru Persib Bandung itu lebih dari sekedar terpampang namanya di layar skor, Kambuaya yang dipasang di lini tengah mampu menjadi peredam serangan Filipina sekaligus juga jadi jembatan untuk rekan-rekannya dalam membangun permainan. Ia tampil dinamis.

Shin memuji penampilan Kambuaya dan bahkan mengatakan performa Kambuaya pada laga melawan Filipina adalah yang terbaik.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

"Memang secara keseluruhan Ricky [Kambuaya] membuat performa yang sangat baik," kata Shin dalam konferensi pers usai laga melawan Filipina.

Kambuaya adalah pemain yang konsisten menjadi starter di Timnas U-23 sejak matchday perdana Grup A SEA Games 2021.

"Jadi, dari tiga pertandingan, yang terakhir ini Ricky [Kambuaya] memang menampilkan performa yang baik," tambahnya.

Kalau dilacak lebih kebelakang, Shin Tae-yong memang sudah begitu mempercayai kemampuan pemain 26 tahun itu sejak Piala AFF 2020 lalu.

Dan dengan konsistensi permainannya, sulit untuk membayangkan posisi Kambuaya akan digeser. Pernyataan barusan akan teruji ketika Timnas U-23 akan melakoni laga terakhir di fase grup melawan Myanmar pada Minggu (15/5) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network