Ini Dia Wasit yang Akan Memimpin Final UCL, UEL, dan UECL

"Klub mana saja yang akan merajai kasta satu, dua, tiga di Eropa?"

Berita | 14 May 2022, 08:00
Ini Dia Wasit yang Akan Memimpin Final UCL, UEL, dan UECL

Libero.id - Resmi, Final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool akan dipimpin oleh Clement Turpin.

Liverpool mengalahkan Villarreal di semi-final, sementara Madrid menyingkirkan Manchester City secara dramatis untuk mencapai final kompetisi klub unggulan UEFA di Paris pada 28 Mei mendatang.

Turpin, yang telah menjadi wasit internasional sejak 2010, akan memimpin final Liga Champions pertamanya.

Pria asal Prancis itu sebelumnya menjabat sebagai wasit keempat dalam pertandingan 2018 di Kyiv, saat Madrid mengalahkan Liverpool 3-1.

Turpin, yang menjadi wasit final Liga Europa musim lalu di mana Villarreal mengalahkan Manchester United melalui adu penalti, akan bergabung dengan rekan senegaranya Nicolas Danos dan Cyril Gringore sebagai asistennya.

Melanjutkan tentang Prancis, Benoit Bastien akan menjadi ofisial keempat dan Jerome Brisard akan memimpin tim VAR, yang juga terdiri dari Willy Delajod dari Prancis dan dua orang Italia, Massimiliano Irrati dan Filippo Meli.

Dalam final Liga Europa antara Rangers dan Eintracht Frankfurt di Seville pada 18 Mei, Slavko Vincic dari Slovenia akan berada di tengah dengan rekan senegaranya, Tomaz Klancnik dan Andraz Kovacic dipertaruhkan.

Sementara itu, pemain Rumania Istvan Kovacs akan memimpin final kompetisi klub UEFA pertamanya ketika ia memimpin final Liga Konferensi Eropa (UECL), yang mempertemukan AS Roma menghadapi Feyenoord di Arena Kombtare di Albania pada 25 Mei.

Kovacs akan bergabung dengan rekan senegaranya Vasile Florin Marinescu dan Mihai-Ovidiu Artene.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network