Momen Gol Mason Mount Saat Chelsea Jumpa Leeds United, Kolaborasi Cantik

"Ini menunjukkan peran vital Mount di Chelsea. Cek videonya!"

Viral | 12 May 2022, 13:12
Momen Gol Mason Mount Saat Chelsea Jumpa Leeds United, Kolaborasi Cantik

Libero.id - Chelsea berhasil menorehkan kemenangan berharga 3-0 atas Leeds United dalam pertandingan lanjutan Liga Premier di Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Salah satu gol The Blues, yang ditorehkan Mason Mount pada menit keempat, terjadi dari sebuah proses kerjasama cantik.

Selain Mount, gol-gol Chelsea di pertandingan tersebut dicetak oleh Christian Pulisic (55) dan Romelu Lukaku (83).

Diantara tiga gol tersebut, proses gol pembuka The Blues yang paling ciamik. Skema kerja sama berkelas, yang menunjukkan jika para pemain Chelsea tidak egois. Mereka membangun sebuah serangan memanfaatkan kesalahan bari pertahanan The Whites yang kurang disiplin.

Mount menyelesaikan pergerakan tim yang brilian yang dimulai dari belakang, dengan Marcos Alonso mengumpan bola ke Romelu Lukaku.

Kemudian, Mount memberikan bola ke Reece James yang setelah mengecoh pemain Leeds. Lalu, James mengembalikan bola kepada Mount. Berlari mengejar bola dari belakang, Mount melakukan sepakan first time dengan kaki sampingnya yang membuat bola ke sudut atas gawang. 

Aksi indah itu menjadi gol ke-11 Mount di Liga Premier musim ini. Dia juga telah mencetak sembilan assist musim ini. Itu berarti dirinya merupakan pemain keenam di Liga Premier yang mencatat 20 keterlibatan gol langsung musim ini. Mount bergabung dengan nama-nama seperti Mohamed Salah, Son Heung-min, Cristiano Ronaldo, Harry Kane, hingga Jarrod Bowen.

Terlepas dari aksi Mount, kemenangan tersebut membuat Chelsea nyaman di posisi tiga dengan torehan 70 poin. Sementara Leeds berada di peringkat 18 dengan 34 poin.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network