Gabung PSS Sleman, Todd Ferre is Back!

"Sempat kena sanksi larangan bermain setahun..."

Analisis | 12 May 2022, 10:51
Gabung PSS Sleman, Todd Ferre is Back!

Libero.id - Nama Todd Rivaldo Ferre sempat jadi buah bibir, pemain mungil asal Papua itu masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak hattrick saat Timnas U-19 melawan Qatar U-19 di ajang Piala Asia 2019 pada empat tahun yang silam. Saat itu skuad Garuda Muda tertinggal 1-6 dan hanya dalam waktu 16 menit setelah masuk lapangan Todd Ferre mencetak hattrick.

Kariernya setelah itu pasang surut, sempat memperkuat klub Thailand, Lampang United, lalu balik ke Persipura Jayapura dan mendapat sanksi setahun tidak bermain karena ulah nakalnya ke wasit.

Kini pemain berusia 23 tahun itu punya klub baru. Dan yang membawanya adalah PSS Sleman. Pemain yang berposisi gelandang serang itu resmi diperkenalkan oleh Super Elja sebagai pemainnya pada Rabu (11/5). 

"Mutiara dari timur, Todd Rivaldo Ferre, akan mengasah kilaunya bersama Super Elja," tulis akun resmi sosial media PSS Sleman. 

Todd Ferre mengaku senang bisa bergabung dengan klub yang penuh sejarah dan kecintaan sepakbola yang luar biasa seperti PSS Sleman.

 "Saya merasa harus keluar Papua, keluar dari zona nyaman," ujar dia. Selain itu, yang mendorong Todd Ferre ke Bumi Sembada adalah suporter fanatik PSS Sleman


Musim lalu, Todd Ferre bermain 11 kali untuk Persipura Jayapura dan mencetak satu gol dan satu assist. Musim depan, Todd siap beraksi lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network