Misi Timnas U-23 Selanjutnya, Menang Lawan Filipina dan Myanmar

"Pasti bisa. Ayo Garuda terbang tinggi!"

Analisis | 11 May 2022, 11:23
Misi Timnas U-23 Selanjutnya, Menang Lawan Filipina dan Myanmar

Libero.id - Timnas U-23 Indonesia mencatatkan kemenangan perdana di ajang SEA Games 2021. Melawan Timnas U-23 Timor Leste, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan mencetak empat gol dan hanya mampu dibalas satu.

Gol-gol kemenangan skuad Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (15'), Witan Sulaeman (52' dan 77') lalu Fachrudin Aryanto (58'). Sementara gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho Barreto De Lima (69').

Meksipun menang, Shin Tae-yong tak mau berbangga dan senang berlebihan, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku
tak puas dengan permainan anak asuhnya.

''Kami memang menang dengan skor 4-1. Tapi, saya tidak puas dengan skor ini,'' kata Shin dalam jumpa pers usai pertandingan, Selasa (10/5).

Shin tidak menjelaskan lebih jauh kenapa dirinya tak merasa puas. Namun memang, kalau dilihat dari segi jumlah peluang, Timnas U-23 harusnya bisa membobol Timor Leste lebih dari 4 kali. Misalnya, ada Egy yang memiliki tak kurang dari 5 peluang bagus di babak pertama, tetapi hanya satu berbuah gol.

Lepas dari itu, besar harapan kemenangan atas Timor Leste jadi pembuka jalan untuk kemenangan demi kemenangan berikutnya. Berapapun skornya yang penting menang.


"Kami memikirkan [untuk meraih] kemenangan di pertandingan melawan Filipina dan Myanmar, jadi saya tidak terlalu memperhatikan selisih gol,'' lanjutnya.

Selanjutnya, Shin Tae-yong akan berusaha meningkatkan performa pemain, sehingga bisa tampil maksimal di dua laga kedepan.

''Kami akan tetap bekerja keras maksimal di setiap pertandingan, sambil meningkatkan performa permainan,'' pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network