Performa Timnas U-23 Angin-anginan, Ini Alasan Shin Tae-yong

"Semoga makin membaik kedepannya.."

Analisis | 11 May 2022, 10:02
Performa Timnas U-23 Angin-anginan, Ini Alasan Shin Tae-yong

Libero.id - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan performa skuad Garuda Muda saat mengalahkan Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, Selasa (10/5) malam WIB
di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Dalam laga itu, Egy Maulana Vikri menang dengan skor yang meyakinkan.

“Kami memang menang dengan skor 4-1 tetapi saya belum puas,” ujar Shin usai laga, dilansir dari keterangan PSSI.

Juru taktik asal asal Korea Selatan itu tetap berharap skuad Garuda Muda dapat menggenjot kualitas permainan mereka pada dua laga pamungkas Grup A.

Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan di matchday ketiga melawan Filipina, Jumat (13/5) dan laga penutup melawan Myanmar, Minggu (15/5), hal itu mesti dilakukan untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa,” tutur Shin.

Shin mengaku tim besutannya masih angin-anginan dan menurutnya salah satu penyebab belum stabilnya kualitas skuad Garuda Muda adalah karena mayoritas pemainnya cukup lama tidak merasakan laga kompetitif setelah BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 rampung pada Maret 2022.

“Itu membuat pemain kami istirahat sekitar dua bulan (sebelum akhirnya tampil di SEA Games 2021-red). Performa mereka jadi sedikit menurun,” ungkap Shin.

Terlepas dari hal itu, kemenangan Indonesia atas Timor Leste jadi modal berharga. Adapun keempat gol Timnas dicetak oleh Egy Maulana Vikri, lalu dua gol Witan Sulaeman dan Fachruddin Aryanto. Sementara itu Timor Leste membalas satu gol lewat Mouzonho de Lima.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network