Momen Skema Gol Cantik Egy Maulana Vikri, Dahsyat!

"Kerja sama antar 3 pemain..."

Berita | 10 May 2022, 21:34
Momen Skema Gol Cantik Egy Maulana Vikri, Dahsyat!

Libero.id - Bermain di Stadion Viet Tri, pada Selasa (10/5) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan penting saat melibas Timor Leste U-23 dengan skor 4-1. Dengan begitu tim besutan Shin Tae-yong tetap menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya.

Salah satu pemain yang mendapat banyak peluang dan berhasil menyarangkan gol ke gawang Timor Leste dalam laga tersebut dalah Egy Maulana Vikri. Penggawa FK Senica itu bisa dibilang merupakan pemain yang dinanti-nantikan aksinya.

Setelah tampil dibawah standar di laga perdana, pelan-pelan Egy membaik dan sebagai buktinya pemilik nomor punggung 10 itu sukses mencetak gol perdananya di SEA Games 2021 yang juga sekaligus gol pembuka kemenangan untuk skuad Garuda Muda.

Egy mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16. Dan gol itu tercipta lewat skema yang apik.

Situasi berawal dari umpan lambung akurat Syahrian Abimanyu ke dalsm kotak penalti Timor Leste, bola lalu disundul oleh Rizky Ridho dan diarahkan ke Egy yang sudah berada di depan gawang, dan dengan mudah pemain asal Sumatera Utara itu mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Egy sebetulnya punya banyak sekali peluang di babak pertama. Tercatat, tak kurang dari 5 peluang untuk menambah keunggulan. Antara lain di menit 22, Egy berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Timor Leste, tetapi sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis.

Egy lalu digantikan oleh Saddil Ramdani di babak kedua, dan dalam waktu 45 menit, skuad Garuda Muda berhasil menambah tiga gol: Witan Sulaeman (52' 77'), Fachrudin Aryanto (59'), namun sayangnya Timor Leste mampu mencuri satu gol lewat Mouzinho (69'). Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network