Momen Assist Lemparan Alfeandra Dewangga, Deja vu Pratama Arhan

"Tak ada Arhan, Dewangga pun jadi. Satu ilmu, satu guru..."

Analisis | 10 May 2022, 20:53
Momen Assist Lemparan Alfeandra Dewangga, Deja vu Pratama Arhan

Libero.id - Indonesia berhasil memetik kemenangan 4-1 atas Timor Leste pada pertandingan kedua Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Salah satunya golnya berkat assist lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga.

Berbeda dengan pertandingan pertama saat kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan di starting line-up. Ernando Ari Sutariyadi jadi penjaga gawang. Lalu, Syahrian Abimanyu dan Witan Sulaeman memulai dari kick-off. Ada lagi Saddil Ramdani yang baru bermain di babak kedua.

Hasilnya, pendukung Indonesia sempat ketar-ketir ketika Timor Leste mendapat penalti di menit kedua akibat kesalahan Marc Klok yang gagal mengontrol bola dengan baik dan direbut oleh Mouzinho. Beruntung, Ernando mampu menggagalkan eksekusi Timor Leste.

Setelah itu, Indonesia bangkit, meski tidak bermain bagus. Egy Maulana Vikri membuat Indonesia memimpin 1-0. Kemudian, Witan menambah keunggulan di awal babak kedua, yang dilanjutkan heading Fachrudin Ariyanto untuk membuat skor 3-0. Tapi, Timor Leste mampu memperkecil satu gol sebelum Witan kembali mencetak gol untuk membuat skor 4-1.

 

Uniknya, gol kedua Indonesia yang diciptakan Witan berawal dari lemparan ke dalam Dewangga. Bermain di posisi Pratama Arhan, permain PSIS Semarang itu juga melakukan apa yang selalu dikerjakan sang kawan. 

Bukan hanya memberikan tusukan dari sayap kiri, Dewangga juga melanjutkan kebiasaan Arhan. Dia melepaskan lemparan ke dalam jauh ke kotak penalti Timor Leste. Hasilnya, gol pertama Witan! 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network