Beruntung atau Jenius? "Slice Pass" Jempolan Theo Hernandez kepada Rafael Leao

"Ini terjadi saat Milan melawan Verona. Cek video viralnya!"

Analisis | 10 May 2022, 16:15
Beruntung atau Jenius? "Slice Pass" Jempolan Theo Hernandez kepada Rafael Leao

Libero.id - Keputusan Theo Hernandez bergabung dengan AC Milan pada 2019 saat tidak lagi dibutuhkan Real Madrid tampaknya tepat. Pelan dan pasti, full back Prancis itu jadi salah satu aktor penting I Rossoneri lewat pergerakan, umpan, hingga eksekusi jempolan. Pertandingan ini contohnya.

Milan selangkah lebih dekat untuk meraih gelar Serie A pertama dalam 11 tahun setelah memetik kemenangan 3-1 atas Hellas Verona, akhir pekan lalu. Tiga poin membuat I Rossoneri tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan.

Selain Sandro Tonali, Alessandro Florenzi, Fiyako Tomori, Olivier Giroud, atau Rafael Leao, performa bagus tim asuhan Stefano Pioli musim ini juga tak lepas dari Hernandez. Pemilik nama lengkap Theo Bernard Francois Hernandez itu tampil membanggakan pada banyak pertandingan penting Milan.

Catatan statistik menunjukkan, sejak datang ke San Siro, Hernandez selalu memiliki pertandingan Serie A di atas 30 kali. Bahkan, musim lalu dirinya merumput 45 kali di semua ajang. Sedangkan musim ini 38 laga, dengan 30 diantaranya di Serie A.

Mengapa Hernandez bisa mendapatkan kepercayaan pelatihnya? Jawabannya ada pada penampilan di lapangan. Sebagai bek sayap, tugas utamanya adalah memberikan umpan-umpan manja. Dan, itu berhasil dia kerjakan dengan contohnya sebuah "slice pass" kepada Leao saat jumpa Verona.

Dalam rekaman yang viral, Hernandez tampaknya akan melakukan umpan ke sayap kanan. Tapi, dalam gerakan yang tidak terduga. Pemain Prancis itu memberikan bola ke Leao dengan operan yang tidak biasa.

"Ini sangat aneh. Saya tidak yakin dia bersungguh-sungguh," tulis salah satu penggemar di Twitter. Yang lain berkomentar: "Dia bersungguh-sungguh. Lihat saja bagaimana dia membelok dan menghadap ke tempat umpan mendarat. Kami melihat ini di latihan, tapi tidak pernah dalam permainan dan saya menyukainya".

Ada lagi yang menuliskan: "Bagi saya, bahasa tubuh dari lompatan kecilnya dan lemparan tangan ke bawah sepertinya dia pikir dia benar-benar mengacaukan apa yang dia maksudkan dan tidak tahu ke mana bola itu bergerak".

Terlepas apakah itu umpan jenius atau kebetulan, fakta menunjukkan Hernandez membantu Milan menang. "Saya sangat mencintai para pemain saya. Saya tahu apa yang mereka lakukan. Saya puas dengan kemenangan hari ini, dan kami sudah memikirkan kemenangan berikutnya yang akan rumit," kata Pioli tentang Hernandez, dilansir Football Italia.

"Keberanian dan kepercayaan berasal dari pengalaman. Hari ini kami terpuruk, meski telah memulai dengan baik. Tapi, kami percaya pada diri kami. Selangkah demi selangkah, kami mengatasi semua rintangan. Kami harus terus seperti ini," tambah Pioli.

Milan akan menghadapi Atalanta Bergamo pada  Minggu (15/5/2022). Ini adalah pertandingan yang bisa menentukan perburuan gelar, sebelum perjalanan ke Sassuolo pada pekan terakhir, dua minggu mendatang.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network