Everton Berikutnya? 6 Klub Liga Premier yang Tidak Layak Degradasi pada Masanya

"Ya, inilah sepakbola. Hasilnya kadang sulit dicerna akal sehat."

Feature | 10 May 2022, 13:22
Everton Berikutnya? 6 Klub Liga Premier yang Tidak Layak Degradasi pada Masanya

Libero.id - Dua tiket degradasi Liga Premier sudah sah menjadi milik Norwich City dan Watford. Satu lagi akan diperebutkan lima tim, salah satunya Everton.

Everton masih bertarung untuk mempertahankan eksistensi di Liga Premier. Saat ini, The Toffees ada di posisi 16 klasemen sementara dengan 35 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Burnley dan Leeds United di posisi 17-18 serta tertinggal lima poin dari Southampton di posisi 15.

Dengan empat laga tersisa bagi Everton dan tiga bagi Burnley serta Leeds, segala hal bisa terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Dan, jika tidak berhasil lolos, Everton akan menjadi klub tradisional Inggris selanjutnya yang harus mengalami degradasi dalam hampir 50 tahun.

Faktanya, The Toffees adalah klub aktif terlama kedua di kompetisi papan atas Inggris. Hanya Arsenal yang memiliki musim lebih banyak dari mereka. Everton selalu hadir di sepanjang era Liga Premier. Bahkan, sudah eksis sejak 1954 setelah tiga tahun berkompetisi di kasta kedua.

Situasi saat ini menunjukkan mereka bukanlah klub yang dikelola dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, pada awal musim, sama sekali tidak ada yang memperkirakan Everton berada di ambang degradasi. 

Dan, dengan segala hormat kepada klub lain, Everton termasuk dalam kategori tim yang terlalu bagus untuk turun kasta. Itu karena tradisi maupun materi pemain mereka saat ini.


(diaz alvioriki/anda)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network