Klopp: Penandatanganan Haaland Akan Meningkatkan Level Baru City

"Haaland dikabarkan akan meninggalkan Borussia Dortmund dan akan bergabung dengan Manchester City"

Berita | 10 May 2022, 10:10
Klopp: Penandatanganan Haaland Akan Meningkatkan Level Baru City

Libero.id - Menurut Juergen Klopp, Manchester City dikabarkan akan mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland untuk meningkatkan level baru untuk meningkatkan kualias tim.

City asuhan Pep Guardiola dan The Reds asuhan Klopp telah muncul sebagai kekuatan dominan di Liga Premier sejak musim 2018/19, ketika mereka masing-masing finis dengan 98 dan 97 poin dalam pertarungan hebat untuk posisi teratas.

Rivalitas mereka kembali meningkat musim ini, dengan City saat ini unggul tiga poin di puncak liga dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Sementara itu, Liverpool tetap dalam perburuan empat gelar yang luar biasa setelah memenangkan Piala EFL, mencapai final Liga Champions, dan menyingkirkan City di empat besar Piala FA untuk mencapai puncak.

Namun, City tampaknya akan meningkatkan kualitas mereka dengan penandatanganan Haaland, yang telah mencetak 21 gol dan memberikan tujuh assist hanya dalam 23 penampilan Bundesliga musim ini, dengan rata-rata satu gol setiap 86,9 menit.

Dengan laporan yang menunjukkan bahwa City dapat mengumumkan penandatanganan pemain internasional Norwegia sebelum akhir musim ini, Klopp mengatakan kedatangan Haaland dapat mendorong City ke level baru.

"Saya menandatangani kontrak baru mengetahui City tidak akan berhenti berkembang, jadi ini bukan tentang City untuk menentukan apakah kami bisa bahagia atau tidak, ini tentang kami dan apa yang bisa kami lakukan," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Anda memiliki begitu banyak peluang dan begitu banyak cara berbeda untuk memenangkan pertandingan sepak bola, kami hanya harus menemukan satu."

"Itu mungkin, dan Anda bisa melakukannya, kami bisa menghadapi City di dua atau tiga kompetisi piala, di Liga Champions atau apa pun, dalam lima atau enam final setahun mungkin, sisanya kami bermain melawan tim lain."

"Ya, jika Erling Haaland pergi ke sana, itu tidak akan melemahkan mereka, pasti tidak. Saya pikir itu sudah cukup dibicarakan, transfer ini. Saya tahu saat ini ada banyak pembicaraan, dan orang-orang berbicara tentang uang."

"Tapi transfer ini akan menetapkan level baru, izinkan saya mengatakannya seperti ini."

Meskipun sering bermain tanpa striker yang diakui, tim Guardiola telah mencetak lebih banyak gol dengan 89 gol yang dicetakmelebihi tim Liga Premier lainnya musim ini. Liverpool berada di urutan kedua dengan 87 gol, dan penyerang berusia 21 tahun pasti akan senang dengan prospek bermain  dalam tim City yang telah menciptakan 112 peluang besar dalam 35 pertandingan liga musim ini.

Sejak Haaland tiba di Jerman dari RB Salzburg pada awal 2020, hanya Robert Lewandowski dengan 122 gol dari Bayern Munich dan Kylian Mbappe dengan 89 gol dari Paris Saint-Germain yang telah mencetak lebih dari 85 gol yang dibuat Haaland di semua kompetisi, di antara para pemain di lima liga top Eropa.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network