Motivasi Pemain, Madame Pang Janjikan Bonus Milliaran Jika Thailand Raih Medali Emas

"Setelah kalah lawan Malaysia. Thailand baru saja menang telak lawan Singapura"

Berita | 10 May 2022, 01:19
Motivasi Pemain, Madame Pang Janjikan Bonus Milliaran Jika Thailand Raih Medali Emas

Libero.id - Timnas U-23 Thailand jadi salah satu favorit dalam ajang Sea Games 2021 cabang olahraga sepakbola. Tapi kenyataan pahit harus diterima tim besutan Mano Polking kala bersua Timnas Malaysia di laga perdana grup B, dimana mereka kalah 1-2.

Pada laga berikutnya, Senin (9/5) malam WIB, Thailand sukses menggilas habis Singapura dengan skor 5-0. Dan peluang Thailand ke babak berikutnya makin terbuka lebar.


Hasil yang didapat Thailand mungkin saja berkaitan dengan bonus yang dijanjikan oleh Manajer Timnas, Madame Pang, yang tak sungkan-sungkan menjanjikan bonus sebesar 5 juta baht atau sekitar Rp 2,1 miliar. Syaratnya tak lain adalah meraih Medali Emas.

Menurut laporan Bangkok Post, perempuan berusia 56 itu bukan pertama kalinya melalukan hal yang sama. Nualphan Lamsam alias Madame Pang juga sudah berbaik hati ketika Thailand menjuarai Piala AFF 2020.

"Saya tahu betul bahwa semua orang datang ke sini untuk bermain demi kehormatan negara dan saya juga menyadari pengorbanan yang dilakukan para pemain dalam acara besar seperti ini," ucap Madame Pang.

"Jadi untuk memotivasi semua pemain, saya menawarkan bonus lima juta baht ini untuk menambah motivasi dalam upaya kami meraih medali emas." imbuhnya.

Thailand merupakan peraih Medali Emas terbanyak di Sea Games. Mereka sudah mengoleksi 16 Medali Emas. Thailand terakhir kali menjadi kampiun pada Sea Games edisi 2017 usai mengalahkan tuan rumah Malaysia 1-0 di partai final.

Dan karena itu Madame Pang berharap Thailand mampu meneruskan tradisi positif.

"Saya juga berharap para penggemar kami akan mendukung kami dan saya dapat meyakinkan semua orang bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa kegembiraan bagi rakyat Thailand dengan memenangkan medali emas," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network