Inilah Misi Asnawi di SEA Games 2021

"Tekad kuat penggawa Ansan Greeners"

Analisis | 09 May 2022, 22:31
Inilah Misi Asnawi di SEA Games 2021

Libero.id - Bek andalan Timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam sudah bergabung dengan skuad yang tengah berjuang di  SEA Games 2021 Vietnam. Penggawa Ansan Greeners itu sebelumnya absen di laga perdana Grup A melawan tuan rumah.

Kini Asnawi siap tampil penuh. Dan pemain berusia 22 tahun tampak sudah ikut dalam sesi latihan pada Minggu (5/5) di lapangan komplek Stadion Viet Tri. Namun, Asnawi masih harus menjalani latihan terpisah untuk fokus pemulihan.

Asnawi diketahui mengalami cedera di laga terakhir bersama Ansan Greeners. Dari tayangan video, terlihat kaki eks PSM Makassar itu tertekuk usai jatuh dengan tumpuan yang kurang sempurna.

Beruntung, tidak ada cedera serius yang dialami Asnawi. Ia hanya mengatakan perlu pemulihan beberapa hari supaya kembali fit.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman disini," kata Asnawi.

Kapten Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 itu juga mengingatkan rekan-rekannya untuk bekerja keras di tiga laga tersisa Grup A SEA Games 2021 agar bisa lolos fase berikutnya.

Skuad Garuda Muda dalam waktu dekat akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei, lalu Filipina pada 13 Mei dan penutupan melawan Myanmar tanggal 15 Mei.

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya," imbuhnya.

Untuk laga melawan Timor Leste, Asnawi mengimbau agar Tim U-23 tidak meremehkan lawan. Semua tim yang ikut SEA Games 2021 sudah pasti lakukan persiapan dengan baik karenanya harus diwaspadai.

"Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangkan laga karena lawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," tutupnya

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network