Butuh Banyak Gol, Timnas U-23 Dilarang Remehkan Timor Leste

"Menang dengan skor besar adalah hal wajib bagi Garuda Muda..."

Analisis | 09 May 2022, 22:26
Butuh Banyak Gol, Timnas U-23 Dilarang Remehkan Timor Leste

Libero.id - Untuk lolos babak penyisihan grup Sea Games 2021, Timnas U-23Indonesia wajib menyapu bersih semua laga tersisa. Filipina, Myanmar, Timor Leste, telah menunggu. Dan skuad Garuda Muda perlu menang dengan skor besar untuk memastikan tempat dengan nyaman.

Dari tiga lawan, secara reputasi Timor Leste bisa ditaklukkan. Dan dalam waktu dekat tim besutan Shin Tae-yong akan melakoni laga kedua melawan Timor Leste di Grup A, pada Selasa (10/5) di Stadion Viet Tri.

Meksipun di atas kertas lebih diunggulkan, sebaliknya tidak meremehkan Timor Leste dan hal itulah yang disampaikan gelandang Timnas U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan yang mengingatkan rekan-rekannya agar tak anggap remeh Timor Leste.

Penggawa Persebaya Surabaya itu juga mengabarkan kondisi para pemain Tim U-23 dalam keadaan sangat baik dan siap untuk menatap laga melawan Timor Leste dengan motivasi berlipat ganda.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup," ujar Marselino dilansir dari situs resmi PSSI.

"Untuk lawan Timor Leste, kita serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air," imbuhnya.

Menurut Marselino, semua pemain Timnas U-23 sudah dapat evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong pasca kekalahan memalukan dari Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Para pemain Tim U-23 diminta tidak lakukan kesalahan yang sama.

"Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang," kata Marselino.

Lebih lanjut, Pemain berusia 17 tahun itu berharap doa dan dukungan dari segenap pencinta sepakbola tanah air.

"Buat pendukung Timnas, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network