Jadi Pahlawan Malaysia, Nur Azfar Mendapatkan Bisikan Rahasia dari Brad Maloney

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 09 May 2022, 13:14
Jadi Pahlawan Malaysia, Nur Azfar Mendapatkan Bisikan Rahasia dari Brad Maloney

Libero.id - Malaysia sukses mengalahkan tim favorit juara SEA Games, Thailand secara dramatis dengan skor tipis 2-1.

Dan itu semua berkat gol penentu yang dicetak oleh Nur Azfar Fikri Azhar, yang secara implisit mendapatkan semangat dari Brad Maloney, pelatih timnas Malaysia U-23.

"Anda bisa mencetak gol, Anda bisa mencetak gol", begitu bisik Brad Maloney kepada Nur Azfar saat pemain Terengganu FC itu memasuki lapangan melawan Thailand dalam pertandingan pembuka Grup B Sea Games, Sabtu (07/05/2022).

Dan itulah yang dilakukan Nur Azfar, mencetak gol di injury time saat Malaysia mengejutkan Thailand 2-1 di Stadion Thien Truong di Hanoi.

Setelah mencetak gol kemenangan, Nur Azfar mengatakan ia berlari ke Maloney untuk merayakannya bersama pelatih berusia 50 tahun karena kata-katanya yang membangkitkan semangat telah menginspirasinya.

View this post on Instagram

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

Dengan sisa waktu sekitar 10 menit dan skor 1-1, Maloney sempat beralih ke Nur Azfar untuk menggantikan striker Luqman Hakim Shamsudin.

"Sebelum saya memasuki lapangan, dia (Maloney) berkata 'Anda bisa mencetak gol, Anda bisa mencetak gol.' Mungkin, dia merasakan sesuatu ... tahu apa yang bisa saya lakukan," ujar Nur Azfar kepada New Straits Times.

Thailand memimpin pada menit ke-33 ketika striker Patrik Gustavsson mencetak gol dari dalam kotak, sebelum mereka dikurangi menjadi 10 pemain setelah bek Jonathan Khemdee diusir keluar lapangan menjelang turun minum.

Malaysia yang unggul secara jumlah memanfaatkan situasi tersebut dengan baik, yang mana Ahmad Danial Ahmad Asri sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-61 sebelum Nur Azfar mencetak gol penentu kemenangan.

Maloney mengatakan ia tidak ingin timnya terbawa suasana kemenangan perdana karena menurutnya masih terlalu dini untuk membicarakan peluang Malaysia mencapai semifinal atau final.

“Hasil positif bagi kami malam ini, tetapi tentu saja, kami harus tetap fokus untuk sisa grup (pertandingan), sebelum memikirkan hal lain,” ujarnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network