Kritik Diterima, Timnas Indonesia Dapat Lapangan Latihan yang Sedikit Lebih Layak

"Tuan rumah Vietnam dikritik karena standar fasilitas yang buruk."

Berita | 09 May 2022, 10:10
Kritik Diterima, Timnas Indonesia Dapat Lapangan Latihan yang Sedikit Lebih Layak

Libero.id - Shin Tae-yong dan beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 sempat melontarkan kritik terhadap fasilitas lapangan latihan yang disediakan oleh Vietnam selaku tuan rumah SEA Games 2021. Lapangan yang dimaksud adalah Stadion Bai Bang, yang mini dan terlihat seperti stadion kelurahan.

Dan setelah sekian waktu, skuad Garuda Muda akhirnya  mendapat lapangan latihan baru yang paling tidak lebih layak ketimbang sebelumnya. Jaraknya tak jauh dari sekitar Stadion utama, Viet Tri, yang terletak di daerah Phu Tho.

Kabarnya, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan akan memperoleh jatah berlatih di lapangan mini yang terletak di kompleks Stadion Viet Tri.  Dan panitia SEA Games 2021 Vietnam pun dikabarkan telah mengatur jadwal latihan skuad Garuda Muda.

“Menurut jadwal latihan yang dirilis oleh panitia penyelenggara, Timnas U-23 akan mendapatkan hak untuk berlatih di lapangan tambahan yang terletak di kompleks Stadion Viet Tri. Timnas Indonesia akan memperoleh jatah berlatih sebanyak dua sesi pada sore hari,” tulis laporan Zing, salah satu media Vietnam.

Tapi ternyata, skuad Garuda Muda tidak serta-merta terus berlatih di lapangan tersebut. Pasalnya, panitia penyelenggara hanya mensiati tak sepenuhnya menyelesaikan persoalan.

Dalam arti kata lain, skuad Garuda Muda masih menggunakan lapangan latihan yang lama. Panitia menyatakan Timnas U-23 sesekali bakal kedapatan jadwal berlatih di Stadion Bai Bang dan Stadion Tam Nong Yard.

“Walau telah mendapatkan jatah berlatih di kompleks Stadion Viet Tri, Timnas U-23 tetap mendapatkan jadwal latihan di dua stadion  sebelumnya. Timnas U-23 lagi-lagi harus menempuh belasan kilometer untuk sekadar berlatih,”

Letak kedua stadion tersebut juga berada cukup jauh dari lokasi skuad Garuda Muda menginap. 17 km untuk menuju Stadion Bai Bang dan 25 km untuk menuju Stadion Tam Nong Yard. Memakan waktu.

Terlepas dari itu, skuad Garuda Muda saat ini fokus untuk meraih memperbaiki penampilan setelah pada laga perdana kalah dari tuan rumah Vietnam. Terdekat Timnas Indonesia akan berjumpa Timor Leste pada Selasa (10/5) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network