Sambut Musim Baru, Persija Jakarta Resmi Punya Markas Baru yang Super Megah

"Lebih Keren dari Gelora Bung Karno..."

Berita | 09 May 2022, 08:03
Sambut Musim Baru, Persija Jakarta Resmi Punya Markas Baru yang Super Megah

Libero.id - Akhirnya salah satu janji politik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah tertunaikan. Janji itu adalah soal pembangunan stadion baru untuk klub ibukota, Persija Jakarta. Macan Kemayoran dipastikan akan bermain di Jakarta International Stadium (JIS). 

"Hari ini [7/5], janji itu sudah dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home base bagi Persija dan juga home base bagi The Jak di mana kita semua merasa, selama bertahun-tahun penantian dan kesabaran, alhamdulillah, hari ini dimulai," tutur Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga mengutarakan pengelolaan stadion akan dipegang oleh Jakpro. 

"Persija adalah entitas komersial dan Jakpro adalah entitas komersial. Jakpro adalah perusahaan yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta. Jadi antara Persija dan Jakpro saat ini sedang memfinalisasi pembahasaannya untuk bisa dikelola secara b2b [business to business]," kata Anies dikutip dari kanal YouTube Persija, Minggu (8/5) lalu.

Untuk saat ini kontrak kesepakatan tengah dibahas.

"Jadi stadionnya tetap dikelola oleh Jakpro, hanya home base Persija akan menggunakan JIS. Detail perjanjiannya sedang dalam proses, mudah-mudahan bisa segera tuntas, secara regulasi tepat dan benar sehingga secara administrasi semuanya aman," lanjut Anies.

Sebelumnya, Persija Jakarta  juga sudah mengirim surat kepada PT Lib untuk memverifikasi stadion megah tersebut. Hal itu dengan bangga disampaikan oleh
Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca.

"Persija ini salah satu klub bola terbesar di Indonesia yang taat aturan federasi maupun federasi internasional. Tentu soal homebase ada aturannya, stadion diverifikasi, memenuhi syarat atau tidak sebagai stadion bertaraf internasional," ucapnya.

Sebelumnya, JIS sudah melalukan soft launching  ditandai dengan perhelatan International Youth Championship pada awal April lalu. Dan terbaru ada Trofeo Silaturahmi Jakarta pada Sabtu (7/5) lalu.

Musim baru yang akan segera bergulir kita akan melihat Persija Jakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Besar harapan Macan kemayoran bisa menikmati kompetisi dengan kesuksesan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network