Meski Belum Menjadi Pemain Top Dunia, Allan Saint-Maximin Optimis Memenangkan Ballon d'Or

"Semangat yang patut diacungi jempol..."

Berita | 07 May 2022, 11:43
Meski Belum Menjadi Pemain Top Dunia, Allan Saint-Maximin Optimis Memenangkan Ballon d'Or

Libero.id - Pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu pemain paling atraktif di Liga Premier dan telah bermain sejak kedatangannya pada tahun 2019.

Mantan pemain  OGC Nice itu berharap bisa masuk ke skuad Prancis untuk Piala Dunia musim dingin mendatang dan berharap bisa meraih Ballon d'Or.

Saint-Maximin mengakui dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Goal: "Ketika saya berbicara tentang Ballon d'Or, itu adalah mimpi. Saya pikir setiap pemain bermimpi memenangkan Ballon d'Or. Ini adalah mimpi anak-anak."

"Tentu saja, saya sangat jauh dari Ballon d'Or saat ini, tetapi dalam hal kualitas, saya pikir saya bisa melakukannya."

Terhitung, ada empat pemain Prancis yang telah memenangkan Ballon d'Or sejak dimulainya penghargaan pada tahun 1956.

Raymond Kopa memenangkannya pada tahun 1959 sebelum Michel Platini memenangkan tiga penghargaan yang luar biasa antara tahun 1983 dan 1985.

Jean-Pierre Papin mendapatkan anggukan pada tahun 1991 setelah memenangkan Ligue 1 bersama Marseille dan membawa mereka ke final Piala Eropa.

Zinedine Zidane membantu Prancis meraih kemenangan Piala Dunia pada tahun 1998 dan dianugerahi Ballon d'Or setelah turnamen yang menakjubkan di negara asalnya.

Tidak ada pemain Les Bleus yang memenangkannya sejak itu tetapi Thierry Henry, Franck Ribery dan Antoine Griezmann masing-masing menempati peringkat tiga besar.

Saint-Maximin tahu dirinya punya jalan panjang di depannya untuk mengejar prestasi para senior serta Legenda Les Bleus.

Meskipun menjadi favorit penggemar di St. James' Park, ia hanya berhasil mencetak lima gol dan mencatatkan empat assist musim ini.

Didier Deschamps memiliki banyak talenta menyerang dan Kylian Mbappe, salah satu yang terbaik di dunia, bermain di posisi Saint Maximin.

Ketika ditanya tentang masuk ke skuad Prancis dan bagaimana ia akan sampai di sana, Saint-Maximin menjawab: "Saya tahu ini semua tentang pekerjaan. Bagaimanapun, saya akan terus bekerja. Saya akan terus tampil baik dan membantu klub saya."

“Sulit untuk tidak memikirkannya (Piala Dunia). Tetap menjadi tujuan bagi setiap orang Prancis untuk mewakili negaranya, untuk bersaing di kompetisi besar seperti ini."

“Ketika tim Prancis memenangkan Piala Dunia (2018), itu adalah sesuatu yang luar biasa. Selain itu, saya punya teman yang juga ada di sana."

"Melihat mereka begitu gembira dan melihat mereka tampil untuk negara kita, sungguh, bahkan bagi saya yang tidak dipanggil, mendebarkan. Jadi saya bahkan tidak bisa membayangkan perasaan yang pasti mereka rasakan."

"Dalam hidup, Anda selalu mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Saya akan terus bekerja dengan harapan saya akan memiliki kesempatan untuk dipanggil suatu hari nanti."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network