Eks Pelatih Timnas Vietnam Sebut Indonesia Akan Kalah di Laga Pertama

"Perkataan yang keliru. Malam ini akan dibuktikan..."

Berita | 06 May 2022, 09:08
Eks Pelatih Timnas Vietnam Sebut Indonesia Akan Kalah di Laga Pertama

Libero.id - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Phan Thanh Hung, menilai  Timnas Indonesia U23 sebagai tim yang sangat kuat. Namun menurutnya Vietnam U-23 masih lebih baik dan karena itu akan mampu menang dalam laga pembuka SEA Games 2021, pada Jum'at (6/5) malam WIB.

Laga yang akand digelar pukul 19.00  itu merupakan ulangan final SEA Games lebih dari 2 tahun yang lalu. Kala itu, di Filipina, Vietnam U-22 mengalahkan skuad Garuda Muda dengan skor 3-0 dan meraih emas.


Dalam edisi turnamen ke-31 ini tentunya ada banyak sekali yang berubah. Tetapi secara keseluruhan Phan Thanh Hung menilai sepakbola Vietnam masih menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara.

Sebelum pertandingan antara kedua belah pihak dimulai, Phan Thanh Hung berkomentar: "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, Indonesia semakin kuat setiap hari. Namun, saya masih menaruh kepercayaan saya pada Vietnam U-23".

"Vietnam U23 saat ini memiliki kekuatan yang seimbang. Secara khusus, lini tengah tim dengan kehadiran Hung Dung, Hoang Duc dan Hai Long adalah area yang sangat kuat. Pertahanan juga merupakan area yang kuat, dengan materi pemain saat ini._ tambah pelatih Phan Thanh Hung.

Namun, pelatih Phan Thanh Hung sedikit khawatir dengan Vietnam U-23, ketika striker andalan mereka saat ini yakni Nguyen Tien Linh masih cedera dan kemungkinan akan absen.

Phan Thanh Hung menilai: "Menurut pendapat saya, kehilangan Tien Linh dalam pertandingan melawan Indonesia adalah kerugian besar bagi tim Vietnam U23. Saya belum melihat pemain di tim U23 yang dapat menggantikan posisinya."

Selain itu, Phan Thanh Hung juga tak mau sepenuhnya meremehkan Indonesia, berkaca dari yang sudah-sudah tim besutan Shin Tae-yong dapat menyulitkan Vietnam U-23, sehingga eks pelatih yang memimpin The Golden Stars era 2010-2012 itu memperingatkan Park Hang Seo untuk berhati-hati.

 "Pada dasarnya, kekuatan pemain Indonesia adalah kekuatan fisik yang baik dan kecepatan tinggi. Mereka memiliki pelatih Shin Tae-yong yang memahami cara pelatih Park Hang Seo, memahami cara mengoperasikan sistem taktisnya.". 

"Selama Piala AFF, Timnas Indonesia  menyulitkan Timnas Vietnam. Kemungkinan pertandingan berikutnya Indonesia masih akan menyulitkan kami. Namun, seperti yang saya katakan, saya tetap yakin Vietnam U23 lebih baik," - tutupnya.

Tak akan lama lagi kita akan mengetahui seberapa yakin dan benar omongan dari Phan Thanh Hung di atas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network