Momen Sial West Ham, Gagal ke Final Liga Europa Plus Kartu Merah Cresswell dan Moyes

"Kartu merah yang benar-benar merusak suasana. Cek videonya!"

Analisis | 06 May 2022, 04:14
Momen Sial West Ham, Gagal ke Final Liga Europa Plus Kartu Merah Cresswell dan Moyes

Libero.id - Misi West Ham United lolos ke final Liga Europa dipastikan menguap setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt 0-1 di leg kedua, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB, atau agregat 1-3. Sialnya, itu terjadi akibat kartu merah Aaron Cresswell di menit 19. Lebih sial lagi, David Moyes juga diusir wasit.

Kalah 1-2 pada leg pertama di London membuat The Hammers sangat bersemangat membalasnya di Jerman. Terbukti, David menyusun skema agresif dan para pemain West Ham langsung menyerang. 

Tapi, semua berantakan terlalu dini. Pengusiran Cresswell setelah pertandingan berlangsung 18 menit membunuh mereka. Wasit mengusir Cresswell setelah menarik Jens Petter Hauge saat akan masuk kotak penalti West Ham untuk berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Sialnya, West Ham juga harus melihat Moyes dikartu merah. Itu karena sang pelatih bereaksi dengan buruk dari pinggir lapangan dengan menendang bola yang dilemparkan anak gawang.

Itu bukan penampilan yang bagus, untuk Moyes atau klubnya. Dua kartu merah, dan tidak ada keluhan tentang keduanya. Itu adalah aksi kurang sportif yang memang layak mendapatkan hukuman dari sang pengadil lapangan. Bahkan, kemungkinan hukuman tambahan dari UEFA.

Dengan kekalahan ini, The Hammers kini tinggal berharap hasil di Liga Premier untuk tampil di Benua Biru musim depan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network