Selamat Ulang Tahun!

Malaysia Bisa Gunakan Skuad Terbaik di SEA Games 2021, Termasuk Pemain Aboard

"Dengan skuad yang minim persiapan, bisa apa Harimau Muda?"

Analisis | 05 May 2022, 21:44
Malaysia Bisa Gunakan Skuad Terbaik di SEA Games 2021, Termasuk Pemain Aboard

Libero.id - Pelatih tim nasional Malaysia U-23, Brad Maloney, akhirnya bernapas lega. Nakhoda asal Australia tersebut bisa mengumpulkan skuad terbaik untuk tampil di SEA Games 2021. Itu termasuk dua pemain yang berbasis di luar negeri, Luqman Hakim Shamsudin (KV Kortrijk) dan Hadi Fayyadh Abdul Razak (Azul Claro Numazu).

Tidak seperti Indonesia, Thailand, atau Vietnam yang memastikan para pemain terbaik bisa pergi ke SEA Games 2021, Malaysia sempat pusing karena klub enggan melepas. Itu karena liga lokal masih berlangsung.

Akibat situasi yang kurang ideal itu, Maloney tidak bisa menggelar pemusatan latihan nasional karena hanya memiliki enam pemain. Lalu, setelah lobi dilakukan, pemain bertambah jadi delapan, 14, dan setelah liga dihentikan, semua pemain yang dibutuhkan bergabung.

Total, 20 pemain didaftarkan Maloney ke pesta olahraga Asia Tenggara itu. Ada juga empat pemain yang jadi cadangan jika ada yang dinyatakan positif Covid-19. 

Tidak hanya itu. Kabar gembira juga datang karena dua pemain yang merumput di luar Malaysia bisa bergabung di Hanoi. Mereka adalah Luqman, yang tercatat sebagai pemain klub Belgia, KV Kortrijk, dan Hadi, yang memperkuat Azul Claro di Jepang.

"Pemain kami di luar negeri, Luqman dan Hadi, sudah bersama kami sekarang ,dan telah beradaptasi dengan grup, dengan sangat baik," kata Maloney, dikutip The Star.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Malaysia  tergabung di Grup B dan memulai kampanye melawan Thailand pada Sabtu (7/5/2022). Selanjutnya, Laos (11 Mei 2022), Singapura (14 Mei 2022), dan Kamboja (16 Mei 2022). Semua pertandingan akan dimainkan di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, dan dua tim teratas akan melaju ke semifinal.

"Kami memiliki keseimbangan yang baik sehingga ada banyak hal positif untuk dilihat. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan para pemain terbaik kami di Hanoi," ujar Maloney.

Selain Luqman dan Hadi, Maloney juga memanggil Azri Ghani (KL City), Rahadiazli Rahalim (Terengganu FC), Firdaus Irman Fadhil (PDRM) sebagai penjaga gawang.

Untuk bek ada lima pemain Selangor FC, yaitu Ahmad Zikri Khalili, Azrin Afiq Rusmini, Quentin Cheng, dan Harith Haiqal Adam Afkar. Lalu, Faiz Amer Runnizar (Selangor FC), Azam Azmi Murad dan Hairiey Hakim Mamat (Terengganu FC), Ubaidullah Shamsul Fazili (FAM-MSN).

Di lini tengah terdapat Mukhairi Ajmal Mahadi, Fahmi Daniel Zaaim, Syahir Bashah (Selangor FC). Kemudian, Nik Akif Syahiran Nik Mat, Syafik Ismail, dan Safwan Mazlan (Terengganu), Umar Hakeem Suhar Rezwan dan Shafi Azswad Sapari (JDT), Aiman ​​Afif Afizul (Kedah FC).

Terdapat juga penyerang Selangor FC, Ahmad Danial Ahmad Asri dan Nur Azfar Fikri Azhar (Terengganu FC) di lini penyerangan.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network