Carlo Ancelotti Kembali Catatkan Sejarah, Apa Itu?

"Torehan luar biasa dalam karir kepelatihan Ancelotti"

Berita | 05 May 2022, 08:45
Carlo Ancelotti Kembali Catatkan Sejarah, Apa Itu?

Libero.id - Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih pertama yang memimpin tim di lima final Liga Champions setelah kebangkitan luar biasa Real Madrid melawan Manchester City.

Ancelotti, yang kembali ke Madrid untuk periode kedua sebagai pelatih pada akhir musim lalu, menjadi pelatih pertama yang memenangkan semua lima liga top Eropa ketika Los Blancos meraih gelar LaLiga ke-35 mereka pada Sabtu.

Tapi tampaknya ketika Madrid akan menemui kegagalan saat Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-73 di Santiago Bernabeu untuk membawa City unggul 1-0 pada hari Rabu dan unggul 5-3 dalam pertandingan tersebut.

Namun, dua gol dalam waktu 91 detik dari Rodrygo mengembalikan paritas agregat untuk memaksa perpanjangan waktu dan kemudian Karim Benzema mencetak gol dari titik penalti dan menyelesaikan salah satu comeback paling memalukan dalam sejarah kompetisi.

Pertemuan dengan The Reds di Paris akan menjadi final Liga Champions kelima yang membuat sejarah bagi Ancelotti.

Berikut empat statistik Ancelotti lainnya.

2003 - Juventus 0-0 Milan (AET, 2-3 adu penalti)

Ancelotti pertama kali mencapai final kompetisi klub elit UEFA sebagai manajer 19 tahun lalu, ketika tim Milannya menghadapi sesama raksasa Italia Juventus di Old Trafford.  Sebuah urusan yang sangat membosankan, itu berakhir sebagai hasil imbang tanpa gol setelah 120 menit, menghasilkan adu penalti. Andriy Shevchenko mencetak gol kemenangan lewat tendangan penalti.

2005 - Milan 3-3 Liverpool (AET, 2-3 adu penalti)

Milan dan Ancelotti mencapai final lagi dua tahun kemudian, dan itu membuktikan malam yang menjadi kenangan di Istanbul. Milan memimpin melalui Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo, tetapi Liverpool secara mengejutkan membalas di babak kedua dan kemudian menang 3-2 dalam adu penalti, dengan Jerzy Dudek yang melakukan penghentian luar biasa di perpanjangan waktu untuk The Reds.

2007 - Milan 2-1 Liverpool

Rossoneri kembali dan keluar untuk membalas dendam pada 2007, dan mereka mendapatkannya di Athena.  Filippo Inzaghi membuat Milan unggul 2-0, dengan upaya akhir Durk Kuyt tidak cukup untuk menginspirasi comeback lainnya.

2014 - Real Madrid 4-1 Atletico Madrid (AET)

Mungkin kemenangan Liga Champions paling terkenal Ancelotti sampai saat ini datang pada tahun 2014 ketika, dalam musim pertamanya di Madrid, ia memimpin klub untuk 'La Decima'.  Mereka tertinggal 1-0 dari rival sekota Atletico Madrid hingga menit ke-93, ketika Sergio Ramos mencetak gol. Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo membungkus kemenangan di babak perpanjangan waktu.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network