Momen Gol Penutup Sadio Mane Lawan Villareal, Pecahkan Rekor Drogba di Liga Champions

"Kebahagiaan yang berlipat ganda..."

Berita | 04 May 2022, 11:24
Momen Gol Penutup Sadio Mane Lawan Villareal, Pecahkan Rekor Drogba di Liga Champions

Libero.id - Setelah mengalahkan Villareal dalam dua leg Liverpool memastikan tiket final Liga Champions 2021/22. Menang 2-0 di kandang sendiri dan terbaru pada  Rabu (4/5) dini hari WIB, juga menang dengan skor 3-2 di markas Villarreal. Dengan begitu The Reds memiliki keunggulan agregat 5-2 atas Villarreal.

Dan diantara pemain lainnya, adalah Sadio Mane yang agaknya merasakan kebahagiaan berulang kali lipat. Striker Liverpool itu membuat satu gol sekaligus menciptakan rekor dengan gol tersebut.

Sadio Mane membuat  publik Stadion El Madrigal makin terhempas setelah pada menit ke-74. Situasi bermula saat Mane berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Villarreal, Geronimo Rulli, yang maju terlalu jauh. Ketika Rulli meninggalkan gawangnya untuk menyapu umpan Naby Keita saat itulah Mane mampu mengecohnya dan akhirnya mencetak gol dengan gampang.

Gol ketiga Liverpool alias penutup itu juga sekaligus sebuah sejarah. Menurut catatan Squawka, Mane adalah pemain asal Afrika dengan catatan gol terbanyak di fase gugur Liga Champions, melampaui seorang Didier Drogba.

"Sadio Mane kini telah mencetak lebih banyak gol di fase gugur Liga Champions [15] daripada pemain Afrika mana pun dalam sejarah kompetisi, memecahkan rekor Didier Drogba," tuli laporan Squawka.

Dengan 15 golnya itu, Mane juga kini telah menyamai rekor Frank Lampard. Ia dan Lampard adalah dua pemain Liga Inggris dengan catatan gol terbanyak di fase gugur turnamen paling bergengsi.


Diluar itu, Villarreal sebetulnya unggul 2-0 di paruh pertama. Boulaye Dia dan Francis Coquelin mencetak gol pada menit ke-3 dan 41'. Namun, Liverpool membalikkan keadaan usai jeda babak pertama. Fabinho dan Luis Diaz mencetak gol dalam selang lima menit, pada menit ke-62 dan 67', dan kemenangan Liverpool ditutup oleh gol manis dari Sadio Mane.

Selanjutnya, Liverpool akan melawan pemenang dari Real Madrid vs Manchester City. Kedua tim tersebut baru akan berlaga pada Kamis (5/5) mendatang di mana The Citizens sementara unggul agregat 4-3.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network