Modric: Real Madrid Harus Menunjukkan Bahwa Mereka Adalah Tim Terbaik di Dunia

"Modric sangat optimis jelang menghadapi City di semifinal leg kedua Liga Champions"

Berita | 04 May 2022, 08:30
Modric: Real Madrid Harus Menunjukkan Bahwa Mereka Adalah Tim Terbaik di Dunia

Libero.id - Real Madrid harus menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia ketika mereka akan menghadapi Manchester City untuk memperebutkan satu tempat di final Liga Champions, demikian kata Luka Modric.

Pertemuan antara kedua tim di Manchester pekan lalu hanyalah pertandingan semifinal leg pertama yang kedua dalam sejarah Liga Champions yang menghasilkan tujuh gol, setelah Liverpool mengalahkan Roma 5-2 pada 2017/18.

Pemimpin Liga Premier, City memegang keunggulan tipis 4-3 untuk menuju ke Santiago Bernabeu dan telah maju dalam sembilan dari 10 pertandingan sistem gugur dua leg Liga Champions sebelumnya ketika mereka memenangkan leg pertama.

Madrid telah tersingkir di semua lima semifinal sebelumnya dalam kompetisi ketika mereka kalah di leg pertama, tetapi Los Blancos telah maju dari dua dari tiga pertandingan sistem gugur terakhir mereka ketika kalah di leg pertama, termasuk comeback luar biasa mereka melawan Paris Saint-Germain di bulan Maret lalu. 

Modric memainkan peran kunci dalam kemenangan itu dan dalam kebangkitan perempat final mereka melawan Chelsea, dan pemain berusia 36 tahun itu sangat optimis dalam konferensi pers pra-pertandingan di hari Selasa.

"Suasana di ruang ganti sangat bagus. Kami sangat menantikannya. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, ini adalah pertandingan terpenting musim ini," kata Modric, yang merayakan gelar LaLiga ketiganya bersama Madrid. 

"Kami sangat yakin bahwa kami akan kembali. Kami tahu bahwa di leg pertama kami tidak memainkan permainan terbaik kami, tetapi kami masih mencetak tiga gol. Kami harus melakukan yang lebih baik, dan saya yakin itu."

Modric percaya bahwa sejarah prestisius Madrid dapat berperan dalam mendorong tim asuhan Carlo Ancelotti mencapai final untuk pertama kalinya sejak 2018.

Dia berkata "Apa yang kita miliki? Kualitas, banyak karakter. Sejarah klub ini juga berperan. Klub, yang merupakan klub dengan gelar terbanyak di Liga Championsi."

"Semua ini sangat berpengaruh. Kami tidak pernah menyerah. Klub telah mengajari kami ini sejak kami tiba di sini. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah Real Madrid, tim terbaik di dunia."

Modric memainkan peran penting dalam memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut antara 2015/16 dan 2017/18, sementara ia juga membantu memenangkan 'La Decima' selama musim pertama Ancelotti di 2013/14.

"Saya yakin itu penting. Senang mengingat bahwa kami telah memenangkan empat Liga Champions, beberapa dengan peluang mencapai final kelima kami," kata Modric.

"Berada di sini dan memenangkan banyak Liga Champions, itu bukan hanya keberuntungan. Itu membuat kami sedikit tertawa, meskipun semua orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan."

"Kami fokus pada apa yang kami lakukan dan kami tidak peduli apa yang mereka katakan di luar. Untuk mencapai titik ini tahun demi tahun, mengalahkan rival-rival hebat dan memenangkan gelar, Anda harus memiliki lebih dari sekadar keberuntungan, karakter, kepribadian, keyakinan. Ini  itulah yang membuat kita menang."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network