Xavi: Ansu Fati Adalah Pemain yang Spesial

"Setelah menepi selama 5 bulan, Ansu Fati is Backk"

Berita | 02 May 2022, 11:39
Xavi: Ansu Fati Adalah Pemain yang Spesial

Libero.id - Pelatih kepala Barcelona, Xavi melabeli Ansu Fati sebagai pemain spesial setelah memberi pemain berusia 19 tahun itu penampilan liga pertamanya sejak November dalam kemenangan 2-1 atas Real Mallorca.

Fati masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-75 saat Blaugrana mencatat kemenangan penting dalam upaya mereka untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions, gol-gol dari Memphis Depay dan Sergio Busquets membawa Barca ke peringkat kedua di LaLiga, unggul sembilan poin dari Real Betis yang berada di posisi kelima.

Fati telah mencatatkan 14 gol dan satu assist dalam 37 penampilan di LaLiga sejak melakukan debutnya di Barca pada 2019, tetapi ia telah mengalami musim sulit karena dilanda berbagai cedera dan menjalani pemulihan selama lima bulan.

Xavi berbicara setelah anak muda itu kembali ke lapangan, dan ia memuji kemampuan Fati . Mantan pelatih Al Sadd mengatakan jika ini adalah masalah yang besar bagi Barca yang tidak bisa diperkuat Ansu di sebagian besar musim ini.

 "Dia sangat senang berada di grup ini," kata Xavi.  “Sedikit demi sedikit, dia butuh ritme kompetisi. Latihan tidak sama dengan mengikuti pertandingan dan dia butuh waktu.

 "Ansu adalah pemain spesial. Anda melihatnya dalam latihan. Dia telah berusaha untuk bersama kami.

 “Saya telah mencobanya sebagai nomor sembilan [dalam pertandingan ini] sehingga dia dekat dengan area, dan karena dia belum siap untuk melakukan banyak satu lawan satu.

 "Sayang kami tidak memilikinya beberapa bulan ini karena saya yakin dia akan membantu kami banyak. Saya sangat bahagia untuknya."

Meskipun hanya bermain 15 menit dalam kemenangan kelima Barcelona dalam tujuh pertandingan LaLiga (dengan dua kekalahan) adalah berita baik, Blaugrana kehilangan Gerard Pique karena cedera yang dialami di babak pertama, dan Xavi mengatakan bahwa mantan rekan setimnya telah bermain melalui rasa sakit. 

Di mana, itu menjadi salah satu faktor penghalang bagi Barca untuk memastikan diri di posisi empat besar musim ini.

 "Hari ini dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat baik, tetapi pada menit ke-10 dia merasa tidak nyaman lagi. Dia melakukan upaya yang luar biasa untuk tim, dia sangat terlibat tetapi rasa sakitnya ada di sana," tambah Xavi.

 "Pada menit ke-25, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa memberi lagi dan sulit baginya untuk berlari.

 "Mari kita lihat bagaimana minggu ini. Pique sangat penting karena output bolanya, ukurannya, bola matinya [ancaman] dan kepemimpinan yang dia berikan kepada grup."

Barcelona akan menghadapi rival empat besarnya, Real Betis dalam pertandingan liga pada hari Sabtu, dan secara matematis dapat memastikan kualifikasi Liga Champions dengan kemenangan. Tapi dengan catatan, Betis gagal menang di Getafe pada hari Senin. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network