Selamat Ulang Tahun!

Jelang SEA Games 2021, Duo Fandi Dipastikan Absen Bela Singapura

"Kondisi timnas Singapura U-23 untuk SEA Games cukup mengkhawatirkan."

Berita | 01 May 2022, 13:04
Jelang SEA Games 2021, Duo Fandi Dipastikan Absen Bela Singapura

Libero.id - Pelatih timnas Singapura U-23, Nazri Nasir mengatakan penting untuk mempertimbangkan beberapa persyaratan utama dalam mengumumkan 20 pemain untuk mewakili negaranya di SEA Games 2021 bulan depan di Vietnam.

“20 pemain terakhir dipilih karena mereka cocok dengan filosofi kami dan telah menunjukkan keserbagunaan mereka di mana mereka dapat memainkan banyak posisi. Dengan jeda pendek di antara pertandingan, ini penting jika ada cedera atau keadaan tidak terduga seperti Covid-19" ujar Nazri seperti dilansir dari aseanfootball.org.

Seleksi final dipangkas dari skuat sementara 27 pemain yang menjalani latihan terpusat sejak 25 April 2022.

Kiper Geylang International Zaiful Nizam, bek Young Lions Syahrul Sazali dan gelandang Hougang United Zulfahmi Arifin dipilih untuk mengisi tiga slot pemain overage yang dialokasikan untuk masing-masing tim.

Adapun cedera yang dialami oleh kapten The Lions, Jacob Mahler terpaksa membuatnya absen dari turnamen dan harus digantikan oleh Syahrul.

Mahler mengalami cedera ligamen anterior cruciate dan meniskus saat mewakili Young Lions di AIA Singapore Premier League (SPL) pada 20 April 2022 melawan Tampines Rover FC.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Ini akan menjadi SEA Games pertama bagi Zaiful, serta 13 pemain U-23 termasuk Zikos Chua, Ryaan Sanizal dan Nur Adam Abdullah.

Duo saudara Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi juga akan kehilangan skuad final ketika klub BG Pathum United dari Thailand, mengkonfirmasi keputusan mereka untuk tidak melepaskan dua pemain untuk Olimpiade dua tahunan ini yang jatuh di luar jendela resmi FIFA.

“Sayangnya kami mungkin kehilangan beberapa pemain kunci seperti Jacob dan Ikhsan, tetapi moral dan kepercayaan tim tetap utuh, dengan fokus yang jelas pada pekerjaan yang ada. Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat selama SPL dari orang-orang seperti Jordan Emaviwe dan Zikos, dan saya yakin mereka akan bangkit menghadapi tantangan melawan tim-tim ASEAN,” tambah Nazri.

“Semua 20 pemain telah menunjukkan kedewasaan untuk memberikan baik di dalam maupun di luar lapangan dan saya yakin mereka akan membuat Singapura bangga dengan penampilan dan perilaku mereka. Saya percaya mereka semua dan saya yakin para pemain terpilih akan memberikan segalanya dan tidak mengecewakan saya di Vietnam.”

Anak asuh Nazri akan melakukan perjalanan ke Nam Dinh pada 4 Mei 2022 dan memulai laga perdana Grup B menghadapi Laos disusul Thailand, Kamboja dan Malaysia.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=brcvchMQmow

Artikel Pilihan


Daun Media Network