Selamat Ulang Tahun!

3 Pemain Barcelona yang Bisa Pergi Gratis di Akhir Musim

"Tak ada kontrak walau performa masih menjanjikan."

Analisis | 30 April 2022, 18:22
3 Pemain Barcelona yang Bisa Pergi Gratis di Akhir Musim

Libero.id - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, kembali finish dengan berpuasa gelar musim ini. Sejak kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih di Camp Nou, Blaugrana mencoba kembali membangun skuad mereka.
Klub akan memfokuskan proyek Xavi dengan mengutamakan para pemain muda, seperti Pedri, Gavi, dan Nico Gonzalez. Semuanya tampil bagus di usia yang begitu muda.

Sementara pemain pinjaman mereka seperti Luuk de Jong dan Adama Traore, keduanya memiliki opsi untuk membeli dalam kontrak mereka. Tetapi, masih harus dilihat apakah klub menggunakannya, apalagi De Jong khususnya hampir pasti akan pergi.

Barcelona juga masih berada dalam situasi keuangan yang tidak stabil setelah bertahun-tahun melakukan pengeluaran yang sembrono. Terlebih, jelang musim panas nanti, Barcelona akan kehilangan tiga pemain mereka yang bisa meninggalkan klub secara gratis.

Pada catatan itu, mari kita lihat siapa saja mereka?

Ousmane Dembele

Sebelum kedatangan Xavi, kepergian Dembele sepertinya sudah pasti. Dia telah melewatkan musim dengan lebih banyak tidak dimainkan, dan tidak pernah sepenuhnya menetap di Catalunya.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Namun, Xavi memberinya kesempatan hidup baru, dan Dembele mulai tampil di level yang lebih tinggi sehingga klub dapat memenuhi tuntutan gajinya yang besar dalam mempertahankan pemain sayap berusia 24 tahun itu di klub.

“Saya melihatnya sangat bahagia. Dia sangat terlibat dalam proyek sejak saya tiba. Saya tidak punya keluhan tentang dia,” seperti yang dikatakan Xavi pada April dilansir Mundo Deportivo.

“Ini adalah pertanyaan yang harus dijawab Ousmane tentang masa depannya, saya jelas tentang itu. Dia membuat perbedaan yang nyata bagi kami, dia memberikan assist, dan cara kami bermain itu sangat penting karena bagaimana saya ingin bermain, seperti dalam satu lawan satu dia sangat bagus,” tambah Xavi.

Barcelona jelas ingin mempertahankan Dembele di tengah pembicaraan minat dari Chelsea. Rekan satu timnya juga mendukung perpanjangan, dan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari mengklaim bahwa pemain sayap "harus bertahan" dan Ferran Torres bersikeras tidak ada klub yang lebih baik daripada Barcelona.

Apakah Dembele dapat diyakinkan masih harus dilihat, tetapi jika dia pergi musim panas ini, dia akan pergi secara gratis dengan beberapa klub tertarik untuk mendapatkannya.

Sergi Roberto

Sergi Roberto adalah salah satu produk akademi La Masia yang memiliki lebih dari 300 penampilan untuk Barcelona. Sergi Roberto akhirnya dapat meninggalkan klub musim panas ini, karena kekurangan waktu bermain dan namanya di hadapan para fans telah jatuh dalam beberapa tahun terakhir.

Laporan dari Spanyol menunjukkan pemain berusia 30 tahun itu mungkin akan bertahan dan menandatangani kontrak baru dengan upah lebih rendah. Jika dia melakukannya, itu akan menjadi bukti bahwa cintanya pada klub melebihi keinginannya untuk menjadi starter reguler di tempat lain.

Seorang gelandang yang juga bisa bermain sebagai fullback, Roberto adalah cadangan andal yang bisa masuk pada saat itu juga, dan dia pasti muncul di momen-momen terbesar.

Dani Alves

Bek legendaris Brasil ini kembali ke klub dengan sensasional setelah mantan rekan setimnya Xavi ditunjuk sebagai pelatih. Pemain berusia 38 tahun itu telah menunjukkan bahwa dia masih mampu tampil di level tinggi.

Namun, klub mungkin lebih memilih untuk mengutamakan pemain yang lebih muda, yang berarti bahwa begitu kontrak Alves berakhir pada Juni nanti, kontrak baru mungkin tidak ada di depan mata.

Alves saat ini tidak dalam negosiasi kontrak dengan klub, tetapi ini bisa berubah. Dia adalah salah satu full-back terbaik di Barcelona, pengalaman dan kepemimpinannya di ruang ganti mungkin sulit untuk digantikan.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network