Kenalkan Todd Boehly, Kandidat Kuat Pemilik Chelsea Berikutnya

"Konglomerat asal Amerika Serikat itu selangkah lagi memiliki Chelsea."

Berita | 30 April 2022, 16:47
Kenalkan Todd Boehly, Kandidat Kuat Pemilik Chelsea Berikutnya

Libero.id - Sekian waktu, posisi Roman Abramovich sebagai pemilik klub Chelsea belum juga menemukan penggantinya. Karena memang prosesnya cukup ketat. Namun pelan tapi pasti teka-teki siapa yang akan menjadi pemilik Chelsea berikutnya. telah menemui titik terang.

Dari sekian banyak kandidat yang dirumorkan, adalah konsorsium yang dipimpin miliarder asal Amerika Serikat, Todd Boehly, yang menurut laporan Sky Sports akan segera menjadi bos baru The Blues.

Raine Group selaku merchant bank yang mengelola penjualan klub telah memilih konsorsium yang dipimpin Boehly untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Dengan ini, Boehly menyingkirkan penawar lainnya seperti nama-nama beken Stephen Pagliuca, Sir Martin Broughton, serta miliarder asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe. 

Dalam laporan yang sama, jika kesepakatan dengan Todd Boehly disetujui, maka masih harus ditelaah oleh pihak Premier League dengan semua pihak tunduk pada tes pemilik dan direktur. Hal itu kemungkinan akan memakan waktu setidaknya 10 hari untuk diselesaikan.

Setelah itu semua selesai, persetujuan akhir harus datang dari Pemerintah Inggris. Hal itu lantaran pemilik Chelsea saat ini, Roman Abramovich, asetnya dibekukan, termasuk Chelsea karena imbas sanksi yang dijatuhi Pemerintah Inggris akibat konflik Rusia-Ukraina.

Adapun kseriusan Todd Boehly dan konsorsiumnya dalam mengakuisisi Chelsea telah terlihat dalam beberapa kesempatan belakangan. Salah satunya saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22 antara Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 7 April yang lewat. 

Ketika itu, Boehly terlihat hadir langsung menyaksikan laga. Ia datang memasuki area stadion dengan berpenampilan kasual. Tak lupa, terdapat syal Chelsea yang menggantung manis di lehernya.

Bagi Boehly, usaha mengambil alih Chelsea bukanlah sesuatu yang pertama dilakukannya. Pasalnya, pada 2019, CEO dari sebuah perusahan media bernama Hollywood Foreign Press Association (HFPA) ini sempat mencoba mengajukan penawaran, tetapi waktu itu ditolak langsung oleh Abramovich.

Bersiaplah The Blues menyambut pemilik baru.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network