Gabung PSS Sleman, Inilah Ambisi Dedi Gusmawan

"Usia boleh tua tapi semangat tetap muda..."

Berita | 30 April 2022, 12:52
Gabung PSS Sleman, Inilah Ambisi Dedi Gusmawan

Libero.id - PSS Sleman kini punya pemain baru yang berposisi bek tengah. Setelah Aaron Evans pamit,  Mario Maslac akan mendapatkan  rekan duet yang baru dan sosok itu adalah Dedy Gusmawan, bek senior berpengalaman  yang baru saja didatangkan oleh Super Elja dari
PSM Makassar.

Mantan pemain PSDS Deli Serdang, Persita Tangerang, Mitra Kukar, Semen Padang, Persebaya Surabaya itu bukan tanpa alasan menerima pinangan dari PSS Sleman. Ia mengaku alasan bergabung dengan PSS salah satunya adalah karena adanya sosok Ansyari Lubis di jajaran pelatih.

“Ansyari Lubis adalah salah satu sosok idola saya di sepak bola Indonesia. Menurut saya beliau adalah pemain yang luar biasa dan saat ini belum ada pemain di timnas yang mampu menggantikan peran beliau dahulu ketika bermain,” ujar Dedi dilansir dari situs resmi klub.

Pria kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara ini menambahkan ia dulu sempat bermain bersama Ansyari ketika di PSDS Deli Serdang ketika awal kariernya. Menurutnya, sosok Ansyari ketika itu memberikan ia dan pemain muda lainnya bimbingan untuk menjalani karier sebagai sepakbola profesional.

Selain itu pemain yang akrab dengan nomor punggung 27 ini juga punya ambisi khusus untuk PSS Sleman, keberadaannya di klub dengan segenap pengalaman pastinya sangat berguna untuk memotivasi pemain-pemain muda.

“Saya siap berbagi pengalaman kepada mereka." ucap pemain yang pernah merasakan kompetisi di Liga Myanmar.

Dan yang tak kalah penting Dedi juga
mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

“Ketika ada tawaran bergabung untuk bergabung ke PSS, saya senang sekali. Karena saya sadar dengan usia saya saat ini masih ada tim Liga 1 yang serius ingin merekrut saya. Ditambah keluarga saya mendukung untuk saya mencari tantangan baru. Sehingga akhirnya pinangan PSS saya terima dan saya ingin membawa PSS jadi lebih baik lagi musim depan,” pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network