Mengapa Salah Jadi Pemain Terbaik Versi Wartawan Liga Premier? Ini Analisisnya

"Ada beberapa parameter untuk menentukan penghargaan ini."

Analisis | 30 April 2022, 19:10
Mengapa Salah Jadi Pemain Terbaik Versi Wartawan Liga Premier? Ini Analisisnya

Libero.id - Superstar Liverpool, Mohamed Salah, baru dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2021/2022 versi wartawan Liga Premier. Salah mengklaim posisi teratas dalam jajak pendapat untuk kedua kalinya. Dan, mengapa pilihannya jatuh kepada pemain asal Mesir tersebut? Ini analisisnya.

Penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier sudah digelar sejak lama oleh Asosiasi Penulis Sepakbola Inggris (FWA). Itu adalah organisasi wartawan-wartawan penulis Liga Premier. 

Layaknya tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa parameter yang membuat Salah menerima 48 persen suara, dan mengalahkan Kevin de Bruyne serta Declan Rice.

Ketua FWA, Carrie Brown, mengatakan Salah layak memenangkan penghargaan ini karena penampilannya yang bagus. "Baik Salah maupun Sam Sam (di sepakbola wanita) bermain luar biasa musim ini. Mereka memecahkan rekor untuk klub dan negara. Selain penampilan di lapangan, mereka adalah pemimpin dan menjadi standar di klub serta liga masing-masing," ungkap Brown.

"Fakta bahwa mereka telah menang dengan margin yang meyakinkan menggarisbawahi betapa mengesankannya mereka musim ini yang telah diakui oleh anggota kami," tambah Brown.

Pertanyaannya, apakah memenangkan Piala Liga Inggris dianggap cukup untuk menentukan kemenangan Salah? Meski mengakui Salah sebagai pemain bagus, banyak orang berpikir FWA seharusnya menunggu hingga kompetisi berakhir.

Memang benar bahwa Liverpool berpotensi mendapatkan semua piala yang disediakan musim ini. Tapi, potensi The Reds gagal juga besar. Pasalnya, memasuki fase krusial, faktor mentalitas terkadang jauh lebih penting dari segala macam masalah teknis. 
 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network