Mulai Musim 2023-2024 Barcelona Akan Pindah Stadion, Ada Apa?

"Kemana Pedri dkk akan pindah markas sementara?"

Berita | 30 April 2022, 10:32
Mulai Musim 2023-2024 Barcelona Akan Pindah Stadion, Ada Apa?

Libero.id - Barcelona akan memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Olimpiade kota selama kampanye 2023-24 saat renovasi Camp Nou dijadwalkan terjadi lebih cepat.

Pekerjaan modernisasi di kandang Barcelona akan dimulai pada akhir musim ini, hal itu dikonfirmasi pada hari Kamis, dengan dewan kota Barcelona memberikan lampu hijau.

Pekerjaan awal akan fokus pada tingkat pertama dan kedua stadion, bersama dengan urbanisasi eksterior dan hal-hal seperti peningkatan teknologi.

Pembongkaran tingkat ketiga akan dilakukan setahun kemudian, memastikan Barca dapat beroperasi dengan kapasitas hampir penuh untuk pertandingan mereka musim depan.

Presiden klub Joan Laporta telah menyatakan bahwa ketidakpastian atas biaya dan ketersediaan bahan akibat perang di Ukraina harus dipertimbangkan ketika merencanakan proyek, jadi Barca telah memilih untuk meminimalkan risiko dan melindungi pendapatan musim depan dengan menunda pekerjaan di tingkat ketiga.

Dengan sebagian besar renovasi berlangsung selama musim 2023-24, Blaugrana akan memainkan pertandingan kandang di Montjuic daripada di Camp Nou, pindah ke stadion yang merupakan pusat dari Olimpiade 1992. Stadion Olimpiade tersebut dapat menampung sekitar 60.000 penonton.

Barca akan bisa bermain di Camp Nou pada musim 2024-25, tetapi kapasitasnya akan dikurangi sekitar 50 persen. Sedangkan, proyek pembangunan diperkirakan akan selesai selama kampanye 2025-26.

 Barcelona mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Klub memiliki dana untuk diinvestasikan dalam pekerjaan ini dan melanjutkan upayanya untuk memastikan operasi pembiayaan umum terbaik untuk proyek Espai Barca dengan jumlah yang tidak akan pernah lebih dari 1,5 miliar euro, sebagaimana telah disetujui oleh mayoritas besar pada referendum Desember lalu, dan selanjutnya diratifikasi oleh anggota delegasi pada majelis yang diadakan pada 17 dan 23 Oktober."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network