Ajaib! Baru Perawatan Beberapa Hari di Jakarta, Ramai Rumakiek Dinyatakan Sembuh

"Bagaimanapun juga jadi kabar baik..."

Berita | 29 April 2022, 21:31
Ajaib! Baru Perawatan Beberapa Hari di Jakarta, Ramai Rumakiek Dinyatakan Sembuh

Libero.id - Sempat beredar kabar kalau Ramai Rumakiek menolak panggilan Timnas U-23 untuk Sea Games 2021, ternyata pemain yang bersangkutan menderita cedera. Mendengar kabar tersebut PSSI bergerak dengan membawa penggawa Persipura Jayapura itu ke Jakarta untuk ditangani.

Terhitung sejak tiba pada Senin (25/4), kini pemain yang juga merupakan skuad Timnas Indonesia saat runner-up Piala AFF 2020 telah dinyatakan sembuh.


Diketahui melalui laporan Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, Rumakiek mengalami cedera adductor paha kiri.

“Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot. Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apapun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” ujar Ketum PSSI, Mochammad Iriawan dilansir dari situs resmi.

“Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” imbuh pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Setelah diyatakan sembuh, Rumakiek rencananya akan kembali ke Papua dalam waktu 1-2 kedepan.

Kira-kira perawatan macam apa yang dilakukan oleh PSSI sehingga cedera Rumakiek diklaim sudah sembuh? Tapi bagaimanapun juga hal itu jadi kabar baik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network