Juergen Klopp vs Unai Emery, Siapa yang Lebih Unggul Secara Statistik Pertemuan?

"Emery pernah meladeni Klopp saat masih di Arsenal dan Sevila."

Berita | 28 April 2022, 15:39
Juergen Klopp vs Unai Emery, Siapa yang Lebih Unggul Secara Statistik Pertemuan?

Libero.id - Liverpool berhasil meraih kemenangan yang menjanjikan saat menjalani leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22, Kamis (28/4).  Bermain di hadapan publik sendiri di Stadium Anfield, The Reds menekuk Villarreal dengan skor 2-0.

Meski kesusahan di babak pertama, tim besutan Juergen Klopp akhirnya bisa membuat gol dalam waktu yang berdekatan. Momentum itu berawal dari gol bunuh diri Pervis Estupinan di menit 53 dan tak lama berselang Sadio Mane di menit ke 55. 

Hasil laga tersebut bukan cuma memperpanjang catatan apik Liverpool, tetapi juga pelatih mereka, Juergen Klopp, makin mempertegas dominasinya atas juru taktik The Yellow Submarine, Unai Emery.

Menurut catatan Transfermarkt, sebelum laga itu digelar Juergen Klopp vs Unai Emery secara head to head memang memihak pada juru taktik asal Jerman.

Klopp tercatat memenangkan empat laga, berbanding dengan hanya satu Emery dari enam pertemuan kedua pelatih. Satu laga lainnya berakhir dengan imbang.

Jika dirinci, tiga kemenangan yang berhasil diraih Klopp terjadi terjadi daat Emery masih berstatus pelatih Arsenal antara rentang Juli 2018 hingga November 2019.

Sebelum Klopp dan Emery bertemu di semifinal Liga Champions 2021/22, keduanya terakhir bersua pada Oktober 2019 kala Liverpool berjumpa Arsenal di babak keempat Piala Liga.

Pada laga tersebut, Klopp bersama Liverpool menang adu penalti 5-4 usai bermain imbang 5-5 hingga 90 menit waktu normal.

Satu-satunya catatan manis Emery terhadap Klopp adalah di pertemuan perdana kedua pelatih, momen tersebut terjadi di partai final Liga Europa 2015/16. Dimana Sevila besutan Emery menang 3-1 atas Liverpool besutan Klopp.

Dan akankah di leg kedua seorang Emery akan memperbaiki catatan pertemuannya dengan Klopp? Layak untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network