Dihargai Rp15 T, Seberapa Penting Ronald Araujo untuk Barcelona? Ini Analisisnya

"Dengan nilai jual sebesar itu, seharusnya dia pemain bagus."

Analisis | 27 April 2022, 18:06
Dihargai Rp15 T, Seberapa Penting Ronald Araujo untuk Barcelona? Ini Analisisnya

Libero.id - Ronald Araujo telah setuju menandatangani kontrak baru dengan Barcelona hingga musim panas 2026. Dan, klub Katalunya itu memberi buy out clause 1 miliar euro (Rp15 triliun). Sehebat apakah pemuda asal Uruguay tersebut? 

Barcelona telah bekerja keras untuk membujuk Araujo menandatangani kontrak baru, meski perjanjian kerja yang lama akan berakhir pada 2023. Mereka bisa bergembira karena ketidakpastian seputar masa depan Araujo sempat menghasilkan laporan yang mengaitkan dengan Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

"FC Barcelona dan Ronald Araujo telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak hingga 30 Juni 2026. Penandatanganan kontrak baru akan berlangsung pada 29 April 2022 pukul 13.30 (waktu setempat) di Camp Nou," bunyi pernyataan resmi manajemen El Barca.

Dengan buy out clause yang sangat besar, muncul pertanyaan lanjutan, sehebat apakah pemain ini? Sebab, jika melihat nilai klausul yang sangat tinggi, bisa dipastikan kalau Araujo merupakan pemain penting. Benarkah?

Araujo bergabung dengan Barcelona dari tim Uruguay, Boston River, pada 2018 dan melakukan debut seniornya untuk klub pada Oktober 2019. Dia telah membuat 78 penampilan. Setengahnya datang pada musim 2021/2022. Bek tengah ini juga telah mencetak empat gol dalam 39 pertandingan musim ini.

Karena penampilannya yang bagus di jantung pertahanan, Xavi mendesak Joan Laporta untuk menjadikan perpanjangan kontrak Araujo sebagai salah satu prioritas. Banyak yang menyebut Araujo akan menjadi penerus Gerard Pique yang paling pantas untuk lini belakang Barcelona.

Sayangnya pembicaraan sempat berlarut-larut dan Barcelona berada dalam bahaya kehilangan Araujo karena minat dari klub-klub Liga Premier.

Kini, kedua pihak membuat kemajuan dalam negosiasi. Agen Araujo, Edmundo Kabchi, mengonfirmasi bahwa Araujo akan berkomitmen untuk masa depannya di klub, meski pada akhir musim ini hampir dipastikan puasa gelar lantaran gagal di Eropa, Copa del Rey, hingga La Liga.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network