9 Pemain Hebat Chelsea yang Pergi dengan Gratis

"Nomor 2 kini menangani Everton."

Analisis | 27 April 2022, 17:54
9 Pemain Hebat Chelsea yang Pergi dengan Gratis

Libero.id - Penggemar Chelsea terguncang oleh berita yang mengabarkan bahwa Antonio Rudiger akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada musim 2021/2022, tetapi dia bukan bintang Chelsea pertama yang pergi dengan cara ini.

Meskipun mengalami beberapa musim yang sulit, Rudiger telah menjadi favorit penggemar di Stamford Bridge dengan sikapnya yang sepenuh hati saat bertahan.

Pemain internasional Jerman itu telah memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA selama lima tahun di Inggris dan akan sangat dirindukan oleh para penggemar Chelsea.

Sementara Rudiger bisa dibilang satu-satunya pemain Chelsea yang masih dalam masa puncaknya saat pergi, banyak nama bintang lain yang juga meninggalkan klub London barat itu tanpa menerima biaya transfer.

Kami telah merangkum sembilan legenda Chelsea lainnya yang meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

#1 John Terry

Kapten, pemimpin, dan legenda. Tidak pernah ada pemain dengan loyalitas yang lebih baik untuk Chelsea Football Club selain Terry.

Prestasinya di Stamford Bridge sudah jelas dan terdokumentasi dengan baik, dan bek tersebut pergi ke Aston Villa pada 2017 dengan harapan mendapat respons baik dari setiap pendukung Chelsea.

Terry membantu Aston Villa mencapai final play-off Championship di musim terakhirnya sebagai pemain profesional sebelum bergabung dengan staf pelatih di Villa Park.

#2 Frank Lampard

Pencetak gol terbanyak Chelsea ini pergi pada akhir musim 2013/2014 setelah membuat 648 penampilan untuk The Blues, dan tujuan berikutnya bukan tanpa kontroversi.

Lampard menandatangani kontrak dua tahun dengan New York City pada Juli 2014. Tetapi, mengingat musim kompetisi MLS belum dimulai hingga Januari, gelandang itu dipinjamkan ke Manchester City.

Bisa ditebak, gol pertamanya bersama The Citizens datang saat melawan Chelsea dan membuat Lampard terlihat hampir menangis. Keputusannya untuk memperpanjang masa tinggalnya di Manchester hingga akhir musim 2014/2015 membuat marah para penggemar di New York, di mana sekitar 300 orang meminta pengembalian uang untuk tiket musiman mereka.

Dia akhirnya menghabiskan 18 bulan di AS sebelum pensiun pada Februari 2017.

#3 Didier Drogba

Tendangan terakhir Drogba untuk Chelsea adalah penalti kemenangan di Munich pada 2012. Itu adalah cara sempurna bagi pencetak gol terbanyak untuk meninggalkan klub. Kepindahannya ke Shanghai Shenhua mendapat restu dari semua orang yang terkait dengan klub.

Mantan kapten Pantai Gading itu kembali untuk periode kedua di Stamford Bridge pada 2014, di mana Jose Mourinho menjelaskan. "Dia datang untuk membuat lebih banyak sejarah.”

Drogba mencetak tujuh gol dalam 40 penampilan saat Chelsea memenangkan Liga Premier dan Piala Liga, memungkinkan sang striker untuk pergi dengan gratis untuk kedua kalinya ke Montreal Impact, dan kali ini untuk selamanya.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan




Daun Media Network