Peringkat 9 Transfer Pemain Terbaik Januari

"Liverpool paling jeli ketika membeli."

Analisis | 27 April 2022, 15:47
Peringkat 9 Transfer Pemain Terbaik Januari

Libero.id - Ada dua musim transfer setiap tahunnya. Musim panas yang berlangsung akhir kompetisi, sementara transfer musim dingin berlangsung pada awal Januari alias pertengahan kompetisi.

Di antara dua waktu transfer itu, klub biasanya harus lebih cerdik memutar otak pada bursa transfer dingin. Itu lantaran sejumlah aturan dan waktu yang terbatas, klub harus merekrut pemain yang berguna untuk skema perbaikan jangka pendek atau pengaturan jangka panjang.

Sekali lagi harus dengan perencanaan, harus cermat untuk memastikan penandatanganan pertengahan musim, serta tidak membuang-buang waktu dan uang.

Inilah peringkat pembelian terbaik dalam bursa transfer musim dingin:

9. Jose Antonio Reyes – Sevilla ke Arsenal (2004)

Pemain asal Spanyol ini membuktikan mengapa dia layak dihargai 17 juta poundsterling / Rp 309 miliar.

Pada musim debutnya, golnya membantu menyingkirkan Chelsea dari Piala FA dan Liga Champions, sebelum membantu Arsenal memenangkan Liga Premier tanpa terkalahkan.

8. Pierre-Emerick Aubameyang – Borussia Dortmund ke Arsenal (2018)

The Gunners kembali melalukan pembelian yang bagus dengan membawa Aubameyang ke London pada hari terakhir kompetisi jendela transfer Januari. Sepuluh gol dan empat assist dari 13 pertandingan dalam setengah musim itu membuktikan betapa kejamnya dia sebagai finisher.

Aubameyang dengan sangat cepat membuat jejaknya, berbagi penghargaan Sepatu Emas pada 2018/2019 dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane, dan memenangkan Piala FA pada 2020.

Sayang, akibat masalah indisipliner, dia harus hengkang dan beruntung bagi Aubameyang karena dia kembali menemukan sentuhan terbaiknya di Barcelona.

7. Nemanja Matic – Benfica ke Chelsea (2014)

Nemanja Matic dibeli oleh The Blues dengan mahar 21 juta pounds / Rp 382 miliar dari Benfica pada Januari 2014. Dia kemudian dibawa ke Stamford Bridge.

Dia memainkan banyak pertandingan di tim papan atas bersama The Blues, bahkan pemain Serbia itu telah beralih dari posisi bek ke gelandang bertahan. Itu terbukti cocok untuk kemampuannya. Selama di Chelsea, Matic memainkan peran kunci dalam memenangkan dua gelar Liga Premier.

6. Bruno Fernandes – Sporting CP ke Manchester United (2020)

Pemain asal Portugal ini tiba di waktu yang tepat. Fernandes mencetak 11 gol dan delapan assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi untuk Man United di paruh kedua musim 2021.

Dia menjadi pemain kunci dan memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year pada September alias di tahun pertama debutnya.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network