Setahun Tidak Digaji, Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta

"Ini seperti pepatah habis manis sepah dibuang.."

Berita | 27 April 2022, 10:44
Setahun Tidak Digaji, Marko Simic Tinggalkan Persija Jakarta

Libero.id - Ada hak ada pula kewajiban. Keduanya harus dijalankan beriringan. Tapi konsep semacam itu tak dijalankan dengan benar oleh Persija Jakarta. Sampai-sampai Marko Simic, striker andalan mereka angkat kaki. Pemain berusia 34 tahun itu resmi tidak akan mengenakan seragam Macan Kemayoran lagi di gelaran Liga 1 musim depan. 

Penyerang asal Kroasia tersebut memutuskan untuk mengakhiri kontraknya secara sepihak padahal secara kontrak masih menyisakan satu tahun lagi.

Hal itu diumumkan langsung oleh Simic melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (26/4). Alasannya adalah karena klub ibukota itu telah menunggak gajinya selama satu tahun. Waktu yang tidak sebentar untuk seorang pesepakbola profesional yang hidup dari penghasilan bermain.

"Dengan berat hari saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama setahun," tulis Simic di laman instagramnya, Selasa (26/4).

Dengan lebih terang dan berat hati Simic menjelaskan situasi tak mengenakan yang ia alami.

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena menagih hak, saya pikir saya perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan."

"Dari lubuk hati terdalam, saya mencintai klub ini, kota ini, saya mencintai kalian semua. Kita telah mencatatkan sejarah dan merayakan momen yang tak terlupakan bersama," imbuhnya.

Tentunya keputusan tersebut sangat mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Jakmania. Tapi apa boleh buat nasi telah menjadi bubur.

Kiprah Simic di Persija harus terhenti karena cara yang tidak pantas. Simic didatangkan Persija pada Desember 2017 dan ia telah mencatatkan banyak gol juga banyak prestasi untuk Persija. Tercatat, ada empat trofi yang berhasil dipersembahkan Simic selama memperkuat Persija, termasuk Liga 1 2018 dan Piala Menpora 2021 dengan catatan 98 gol termasuk saat dirinya menyabet gelar top skor di gelaran Liga 1 musim 2019 dengan catatan 28 gol.

Akan kemanakah Simic berlabuh?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network